10 Tipe Pria yang Perlu Anda Ketahui

10 October 2012 | 09:56

Tipe pria yang ada di dunia ini memang sangat beragam. Di sinilah Anda harus berjuan untuk bisa menemukan satu pria idaman Anda dari sekian banyak tipe pria yang Anda temui di luar sana. Kekhawatiran untuk mendapatkan pasangan yang tepat seringkali menjadi suatu momok bagi sebagian perempuan yang pernah merasakan patah hati. Mereka merasa seolah sudah jera dan takut untuk menjalin hubungan baru yang belum bisa menjamin kebahagiaan. Tetapi sebaiknya Anda tidak ikut berlarut-larut dalam rasa sakit yang Anda rasakan. Karena Anda tidak akan pernah tahu apa yang ada di luar sana jika Anda tidak mencoba bukan?

Tipe pria

Pada dasarnya, ada 10 tipe pria yang bisa Anda jadikan pilihan. Ada beberapa tipe yang mungkin sangat cocok dengan Anda dan ada beberapa tipe yang harus Anda hindari. Tetapi semuanya kembali pada persepsi mana yang Anda sepakati.

Tipe pria yang pertama adalah si narsis. Cirinya, dia selalu berbicara tentang dirinya sendiri. Jika Anda pernah mendapati seorang pria memandang dirinya di cermin, berkali-kali, memperhatikan setiap detail penampilannya dan selalu merapikan rambutnya, berarti dia tipe narsis. Sebagian perempuan ada yang menganggap pria yang suka menonjolkan dirinya sendiri sebagai sosok yang seksi. Walaupun ada juga yang beranggapan bahwa pria tipe ini hanya merasa bahwa dirinya seksi padahal tidak demikian.

Tipe yang kedua adalah si popular. Pria jenis ini sadar diri bahwa dia cenderung popular dan menganggap dirinya seperti artis dengan sejuta talenta. Tipe ini cenderung menonjolkan berbagai potensi diri yang dimilikinya. Sebagian perempuan ada yang menganggapnya sensual dan hebat. Tetapi sebagian yang lain beranggapan bahwa pria tipe ini tidak bisa realistis dengan kehidupannya.

Tipe yang ketiga, si metroseksual. Pria tipe ini selalu mengetahui tren saat ini. Dia juga biasanya akan dengan semangat melakukan gaya hidup yang sedang digandrungi saat ini dan juga setia menemani Anda untuk melakukan berbagai aktivitas yang juga digemarinya. Sebagian perempuan suka tipe ini karena pria metroseksual bisa membantunya untuk menemukan sepatu, fashion dan tas yang sedang tren saat ini. Tetapi ada juga yang beranggapan bahwa jangan-jangan pria ini homoseksual.

Tipe yang keempat, si bos. Pria tipe ini suka sekali bertingkah laku seperti seorang bos dan suka memperlakukan Anda seperti bawahannya. Sebagian perempuan menyukai tipe ini karena dia berani dan tegas dalam mengejar apa yang ingin dia capai. Tetapi kelemahannya adalah dia terkadang memperlakukan Anda bukan sebagai partner, tetapi sebagai bawahan.

Tipe pria yang kelima, si romantic. Jika Anda mendapatkan pria ini, maka Anda juga akan mendapatkan segala macam puja-puji yang tak sungkan dia umbar kepada Anda. Kelebihannya adalah dia tidak pelit pujian dan juga kata-kata indah. Tetapi kelemahannya adalah ketika dia menemukan satu kesalahan, maka dia juga akan lebih mudah berpindah ke perempuan lain yang menurutnya lebih cocok dengannya.

Tipe yang keenam, si professor. Kesan yang ditampilkan oleh tipe ini adalah pintar dan cerdas. Pria tipe ini mungkin akan betah sekali berlama-lama berbicara tentang berbagai topic, terutama yang sesuai dengan keahliannya. Kelebihannya, pria tipe ini disukai karena banyak perempuan yang juga ingin mendengar banyak hal yang belum diketahuinya. Kelemahannya, Anda mungkin selalu merasa salah di matanya karena dia serba tahu semua hal.

Tipe ketujuh, si “pembaca pikiran”. Pria tipe ini tahu segalanya tentang Anda, seolah dia bisa membaca pikiran Anda. Kelebihan tipe ini adalah bisa membuat perempuan tidak perlu menjelaskan berbagai hal, terutama apa yang ingin dan sudah dilakukannya. Kelemahan tipe ini adalah tidak ada lagi yang bisa dibicarakan bersamanya karena dia sudah tau semua hal.

Tipe kedelapan, si tambatan hati. Ketika Anda bertemu dengan dia secara tidak sengaja, Anda bisa dengan mudah berpikir bahwa dia adalah jodoh yang Anda nanti-nanti. Pria tipe ini bisa dengan mudah membuat perempuan mempunyai perasaan seperti ini. Tetapi pria tipe ini hanya ada di film atau memang dialah yang ditakdirkan untuk Anda.

Tipe kesembilan, si sahabat baik. Anda sudah mengenalnya selama bertahun-tahun.

Kesepuluh, si pria asing. Anda bisa saja bertemu dengannya saat tidak sengaja sedang travelling.