Air Seni Bisa Sebagai Pendeteksi Alami

16 April 2013 | 09:15

Air seni didesain sedemikian rupa untuk memberikan analisis tentang hal-hal yang terjadi di dalam tuuh kita. Air seni menunjukkan bahwa tubuh perlu dijaga dari dalam. Karena ketika ada yang salah dengan tubuh kita, maka kita bisa mengetahuinya dari sini. Misalnya ketika kita sedang sakit. Lalu bagaimana caranya kita bisa mengamati apa yang terjadi di dalam tubuh kita? Yaitu melalui frekuensi, warna dan juga aroma yang dikeluarkan oleh air seni bisa menjadi indikasi apakah badan kita sedang dalam kondisi baik atau tidak. Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lihat dari air seni:

Air seni

  • Kehamilan. Air seni tidak hanya berguna untuk melihat hasil test pack jika seseorang sedang hamil. Karena dengan mata telanjang pun sebenarnya kita juga bisa melihat apakah kita sedang hamil atau tidak. Yaitu dengan cara melihat apabila air seni yang keluar berwarna lebih pekat dari biasanya dan aromanya menyengat, berarti seseorang tersebut sedang hamil. Mengapa bisa terjadi seperti ini? karena ketika sedang hamil, di dalam Rahim ada sel telur yang sedang berkembang. Dan karena beberapa alasan, hal ini memaksa kerja ginjal semakin keras. Jadi tidak heran jika warna air seni lebih pekat daripada biasanya.
  • Diabetes. Air seni yang beraroma manis bisa menunjukkan gejala diabetes dan gula darah meningkat tinggi. Terlebih jika dibarengi dengan warna air seni yang kecoklatan atau berwarna kuning pekat. Maka sebaiknya Anda waspada dan segera mengunjungi dokter. Jangan sepelekan tanda-tanda ini karena hal ini sangat berkaitan dengan kesehatan tubuh Anda.
  • Dehidrasi. Jika warna air seni Anda semakin pekat, berarti Anda sangat butuh minum. Karena ini berarti Anda sedang mengalami dehidrasi. Tapi ingat, jangan minum soft drink untuk menghilangkan dehidrasi, sebaiknya Anda minum air putih untuk mengatasi dehidrasi dan membantu memulihkan kondisi tubuh Anda.
  • Mengalami infeksi. Air seni yang berwarna kemerahan atau bahkan disertai dengan keluarnya darah menunjukkan bahwa terjadi infeksi di dalam tubuh Anda. Kemungkinan infeksi tersebut terdapat pada saluran kencing. Jika terjadi hal ini, sebaiknya Anda segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengobatinya dengan tepat. Jangan biarkan hal tersebut terjadi berulang-ulang karena sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.
  • Gangguan pada ginjal. Air seni yang terdapat pasir-pasir mengindikasikan bahwa ada yang salah dengan ginjal Anda. Jika anda mengalami kencing dan disertai dengan pasir-pasir yang keluar dari dalam tubuh, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter. Bisa jadi ini merupakan indikasi dari batu ginjal atau masalah ginjal yang lain.