Alasan Sahabat Pria Selalu Dibutuhkan

13 September 2013 | 09:26

Sahabat pria bisa menjadi teman yang sangat setia. Sahabat pria bahkan bisa membawa banyak keuntungan lho, Ladies. Walaupun masih banyak yang enggan berteman dengan pria lantaran merasa berbeda, baik secara gender maupun takut jika nantinya bisa menimbulkan masalah jika salah satu ada yang suka. Tetapi sebaliknya, banyak yang merasa nyaman bercerita dengan pria daripada dengan sesama wanita. Selain pacar, inilah alasan beberapa perempuan merasa ingin bersahabat dengan pria dan merasa nyaman dengannya:

Sahabat pria

  • Mak comblang terbaik. Karena pria lebih mudah untuk ikut membawa teman wanitanya masuk ke komunitasnya. Nah dari situ akhirnya si wanita bisa kenal dengan lebih banyak pria di kelompok sahabatnya itu. Dan biasanya jika si pria tidak menaruh rasa suka, dia akan dengan senang hati menjodohkan sahabat wanitanya dengan teman-temannya yang memang dipandang baik untuk Anda dan sesuai dengan kriteria Anda. Jadi, bisa dikatakan bahwa dengan mempunyai sahabat pria, Anda juga membuka link untuk mendapatkan pacar.
  • Mendukung Anda dengan jujur. Pria berbeda dengan wanita. Jika sahabat wanita merasa segan untuk mengungkapkan kritik, maka lain halnya dengan sahabat pria. Mereka lebih jujur dan terbuka dalam berpendapat. Walaupun terkadang terdengar menyakitkan tetapi tentunya itu lebih baik untuk mendukung Anda menjadi lebih baik dan lebih maju bukan?
  • Penyelamat. Sahabat wanita tetap mempunyai keterbatasan dan hal ini tidak dimiliki oleh sahabat pria, seperti menjemput Anda pada malam hari atau hal-hal lain yang membutuhkan adanya pria di samping Anda untuk membuat kondisi menjadi aman dan terkendali.
  • Mengetahui dunia pria. Berteman dengan pria secara tidak langsung membuat Anda lebih mengenal dunia pria dengan lebih baik. Karena sahabat pria biasanya akan menceritakan apa yang mereka tidak sukai, baik tentang lingkungan maupun tentang pasangannya. Hal ini tentu saja bisa Anda jadikan pelajaran dalam hubungan Anda sendiri dengan kekasih Anda. Walaupun setiap pria mempunyai kepribadian yang berbeda, tetapi pada dasarnya mereka mempunyai sifat yang bisa ditarik benang merahnya; yaitu tidak peka dan cenderung cuek. Jadi dengan bersahabat dengan pria, Anda akan belajar tentang menghormati dan menghargai hubungan Anda dengan sang kekasih dan tidak menuntut hal-hal yang muluk-muluk.

Lebih seru. Sahabat pria tentunya lebih seru dan menantang. Dari persahabatan ini Anda akan mendapatkan pengalaman-pengalaman seru yang jarang dilakukan oleh sahabat wanita.