Apakah Kekasih Anda Seorang Psikopat?

15 January 2013 | 01:28

Seorang psikopat bisa menimbulkan efek yang sangat negative bagi lingkungan di sekitarnya. Baru-baru ini, kekasih seorang psikopat mulai menjadi bahan pembicaraan dimana-mana setelah seorang aktris sinetron, Ardina rasti, melaporkan kekasihnya ke kantor polisi karena dituduh melakukan tindakan penganiayaan terhadap dirinya. Hal inilah yang kemudian membuat banyak perempuan mulai bertanya-tanya mengapa ada pria yang seperti itu? Bukankah seseorang yang mencintai orang lain akan sangat melindunginya? Kenapa ini bisa melakukan tindak kekerasan yang bahkan sampai mengakibatkan sang aktris terbaring tak sadarkan diri.

Seorang psikopat

Apakah wajar mempunyai seorang kekasih yang terlalu obsesif? Sulitkah untuk membedakan mana kekasih yang normal dan mana yang terlalu obsesif? Biasanya perempuan karena sudah terlalu cinta dan sayang akan menjadi buta dan sulit untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Bahkan tidak sedikit pula yang tidak sadar bahwa pasangan mereka adalah seorang psikopat. Nah, untuk berjaga-jaga, sebaiknya kita mulai mengenali ciri-ciri pasangan yang psikopat, antara lain:

  • Kurangnya rasa empati. Ketika ada masalah di dalam hubungan Anda, perhatikan benar-benar si dia. Apakah dia tidak pernah menunjukkan emosinya? Karena jika seseorang tidak mempunyai emosi dan tidak mempunyai rasa simpati dan empati terhadap pasangannya, itu menandakan bahwa dia adalah seorang psikopat. Berhati-hatilah dengan pria tipe ini. Anda juga bisa melihatnya dalam menyelesaikan masalah sebelum Anda memutuskan untuk jadian. Jadi, jangan buru-buru mengiyakan ajakannya untuk pacaran sebelum Anda mengenalnya dengan baik.
  • Terus-menerus berbohong. Seorang psikopat akan lebih mudah untuk berbohong. Perhatikan pasangan Anda, jika dia seringkali berbohong secara terus-menerus, bisa jadi itu karena si dia cenderung psikopat. Karena seorang prikopat cenderung lebih menutup diri dan suka berbohong.
  • Tidak mempunyai hati nurani. Jika seseorang sudah tidak mempunyai hati nurani, dia bisa menjadi seseorang yang sangat menakutkan. Misalnya ketika dia melakukan suatu kesalahan tetapi sama sekali tidak merasa bersalah pada apa yang sudah dia perbuat sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa dia memang psikopat dan tidak mempunyai hati nurani.
  • Mempunyai selera humor yang sadis. Pernahkah pasangan Anda tertawa saat menonton film sadis, misalnya Saw? Hati-hatilah, itu bisa menjadi penanda bahwa si dia memang seorang psikopat. Jika dia suka sekali menonton tayangan yang menyakiti makhluk hidup, waspadalah. Mungkin dia bukan orang yang tepat untuk Anda.

Seorang psikopat akan membuat kehidupan orang lain tersiksa secara fisik dan psikis. Kenapa? Karena dia tidak hanya menyiksa secara fisik tetapi juga mengeluarkan kata-kata kasar yang menyakiti perasaan pendengarnya. Setelah Anda mengenali ciri-ciri pria psikopat, sebaiknya Anda mulai berhati-hati dalam bergaul. Jangan hanya karena mereka keren langsung Anda mau berteman dekat dengan mereka atau menjalin hubungan yang lebih jauh lagi. Lihatlah apakah mereka cukup baik untuk ada di samping Anda atau tidak.