Bagaimana Jika Mr. Right yang Anda Impikan Ternyata Bukan Jodoh Anda?

20 March 2013 | 09:41

Mr. Right pastinya ada di setiap benak para perempuan. Mereka selalu membayangkan kriteria-kriteria yang ada untuk Mr. Right yang ideal untuk menyuntingnya kelak. Kemudian ketika Anda sudah mendapatkan pria sesuai dengan kriteria yang Anda idamkan tersebut, Anda merasa seolah-olah dialah sosok yang sempurna untuk Anda. Seperti dalam dongeng ketika Anda dan si pria idaman ini kemudian mempunyai rasa suka yang sama, chemistry yang sama dan juga perasaan yang sama. Tetapi keadaan berbalik ketika Anda putus cinta, sosok idaman berubah menjadi Mr. Wrong. Lalu bagaimana caranya untuk menerima kenyataan bahwa kisah cinta Anda ternyata tidak seperti kisah dongeng?

Mr. Right

  • Time to wake up! Anda harus bisa menerima kenyataan bahwa dia bukanlah pria yang Anda idam-idamkan selama ini. Tahapan ini memang menjadi tahapan yang paling sulit bagi seorang perempuan. Karena mulai menyadari bahwa mimpi yang sudah dibangun selama ini kandas begitu saja tentu menjadi tekanan tersendiri.
  • Hilangkan mimpi tentang kriteria. Mr. Right ada karena Anda sendiri yang menciptakannya di dalam benak dan mimpi Anda. Tapi jangan biarkan hal ini menjadi perangkap untuk Anda sendiri yang bisa berakibat tidak bisa menerima orang baru di dalam kehidupan Anda. Jika Anda masih berkutat dengan kriteria-kriteria yang Anda ciptakan, Anda hanya akan lebih terpuruk dan susah move on. Cobalah untuk menyadari bahwa tiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  • Terima perubahan status yang terjadi pada Anda. Perubahan yang ada pada Anda dan lingkungan di sekitar harus Anda pahami. Sadari jika semuanya pasti akan datang dan pergi. Dengan status yang berubah menjadi ‘single’, bukan berarti Anda harus menutup diri dan kehilangan kepercayaan diri. Karena yakinlah Anda masih mempunyai kekuatan di dalam diri untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.
  • Pasti ada yang terbaik. Pasangan yang Anda anggap sebagai Mr. Right biarkan berlalu. Karena pada saatnya nanti, ketika Anda sudah bisa membuka diri, Anda akan menemukan sosok yang mungkin berbeda tetapi mampu membuat Anda lebih semangat dan bahagia.
  • Kembalikan passion Anda. Jangan langsung putus cinta ketika satu cinta telah pupus. Yakinlah bahwa di luar sana ada Mr. right yang benar-benar tepat untuk Anda.