Bagaimana Jurus Jitu Membuat Kamar Mandi Selalu Harum?

6 March 2013 | 09:44

Kamar mandi harum tentunya akan membuat Anda dan anggota keluarga Anda merasa lebih nyaman. Kamar mandi harum ternyata bisa didapatkan dengan jurus jitu. Lalu, jurus apa itu? Apakah dengan memaasang pengharum ruangan sudah cukup? Tentu saja tidak. Walaupun pengharum ruangan terbilang cara praktis untuk mendapatkan aroma harum dan segar di kamar mandi, tetapi itu tidak bisa tahan lama dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa membahayakan kesehatan. Cara yang lebih aman adalah dengan membuat sendiri pengharum dengan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan. Bahan-bahan yang Anda butuhkan mudah karena tersedia di rumah. Apa saja jurus jitu untuk menaklukkan bau tak sedap di kamar mandi?

Kamar mandi harum

  • Minyak esensial. Minyak esensial adalah bahan alami yang mempunyai aroma segar yang lebih tahan lama dan ramah lingkungan. Caranya adalah dengan menuangkan minyak esensial ke dalam diffuser listrik. Diffuser listrik adalah semacam alat untuk menguapkan minyak sehingga harumnya akan menyebar. Tapi jika Anda tidak mempunyai alat ini, Anda bisa menggunakan wadah kayu tanpa plitur. Caranya adalah dengan menuangkan minyak di atasnya, ketika minyak tersebut sudah mongering, wanginya akan segera tercium. Anda bisa memilih aroma lavender, lemon dan peppermint.
  • Potpourri. Kamar mandi harum bisa diciptakan dengan membuat potpourri sendiri. Pilihlah kayu yang bisa mengeluarkan aroma harum, yaitu kayu cendana atau cemara. Kemudian tambahkan tetesan minyak esensial dari lemon atau lavender ke rangkaian potpourri agar bisa mengeluarkan aroma khasnya.
  • Tissue toilet. Tissue toilet juga bisa dijadikan pengharum toilet, caranya adalah dengan meneteskan minyak esensial ke gulungan tidu toilet. Maka wangi segarnya akan tercium dan tahan lama.
  • Minyak kayu putih. Kamar mandi harum juga bisa didapat dengan memanfaatkan minyak kayu putih. Caranya adalah dengan menuangkan minyak kayu putih sebelum buang air besar. Karena cairan minyak kayu putih bermanfaat untuk menghilangkan bau toilet.
  • Baking soda. Bahan ini juga berfungsi sebagai deodorizer selain untuk membuat kue. Caranya adalah dengan menyediakan toples, kemudian isi dengan minyak esensial dan baking soda. Kemudian tutup dengan tisu dan rasakan keharumannya yang mulai menyebar.