Berbusana untuk Pesta Pernikahan pada Musim Hujan

22 January 2013 | 10:03

Musim hujan yang sekarang terjadi cenderung lebih ektrem karena dibarengi dengan angina kencang. Tetapi musim hujan tetap tidak menghalangi mereka yang ingin mengabadikan cinta mereka ke pernikahan. Nah untuk Anda yang posisinya sebagai tamu undangan, tentunya juga ingin tampil istimewa. Di musim eksktrem seperti ini, jangan sampai Anda memilih busana yang salah karena bisa memperburuk penampilan Anda, terlebih jika pesta pernikahannya berlangsung outdoor. Berikut ini beberapa tips untuk bisa memaksimalkan busana di musim hujan yang tetap akan membuat Anda merasa nyaman.

Musim hujan

  • Pertimbangan lokasi. Pastikan tema pernikahan yang akan Anda hadiri sebelum Anda memutuskan untuk memili busana yang akan Anda kenakan. Apakah tema resepsi kasual atau formal. Selain itu, And ajuga harus memperhatikan lokasi acara. Jika acara di outdoor, jangan memilih maxi dress karena bisa terkena kotoran, becekan atau lumpur.
  • Pemilihan bahan. Musim hujan tidka boleh menjadi hambatan untuk tampil nyaman. Misalnya acara resepsi berlangsung secara outdoor, sebaiknya Anda menghindari mengenakan busana berbahan chiffon atau satin karena bisa memperlihatkan bekas jika habis terkena cipratan air atau kotoran. Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih terusan berpola daripada terusan berwarna solid. Untuk menghadiri acara outdoor, sebaiknya Anda memilih busana berwarna gelap atau bermotif.
  • Pemilihan sepatu. Kenyamanan adalah factor yang harus ekstra diperhatikan jika menghadiri acara di musim hujan. Sebaiknya hindari stiletto dengan hak tipis jika acara yang Anda hadiri di outdoor. Sepatu berbahan suede juga sebaiknya dihindari karena akan rusak jika terkena air. Untuk solusinya, lebih baik mengenakan sepatu berbahan kulit atau bahan lain yang anti air dan lebih mudah untuk dibersihkan. Untuk pilihan model yang baik, Anda juga bisa mengenakan wedges atau sepatu dengan platform tebal.
  • Persiapkan luaran. Musim hujan mengharuskan Anda untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim. Karena hujan tidak bisa diprediksi. Untuk itulah Anda harus siap sedia membawa scarf, cardigan atau pashmina untuk membuat tubuh tetap hangat. Tapi jangan lupa untuk memilih luaran yang motif serta warnanya sesuai dengan aksesoris dan dress yang Anda kenakan.

Tidak sulit kan untuk mendapatkan busana yang stylish dan nyaman untuk menghadiri resepsi di musim yang tidak menentu seperti sekarang ini? Jika Anda akan menghadiri resepsi pernikahan di tempat indoor, jangan lupa juga untuk tetap waspada dengan cuaca di luar. Jangan mengenakan dress terlalu terbuka jika tidak ingin masuk angin atau demam keesokan harinya.karena tampil seksi juga bisa dilakukan dengan tampilan elegan dan tertutup bukan? Siasati saja dengan aksesoris yang menonjolkan kecantikan Anda. Aura kecantikan akan lebih terpancar jika badan tetap segar dan sehat.