Bergaya dengan Flat Shoes

27 May 2013 | 09:55

Flat shoes biasanya jarang dilirik oleh wanita karena terkesan kurang feminin. Padahal flat shoes bisa dijadikan alas kaki yang aman dan nyaman serta tetap terlihat cantik. Dengan mengenakan sepatu jenis ini, Anda tak perlu lagi takut terkena resiko keseleo, dan lain sebagainya. Mungkin jika untuk kegiatan sehari-hari, masih banyak yang mau mengenakan sepatu jenis ini. tetapi untuk ke acara resmi? Pasti banyak yang menolak. Karena banyak anggapan yang menyatakan bahwa sepatu jenis ini tidak seksi, tidak mewah dan tidak cocok dengan event resmi. Benarkah? Tidak juga. Jika ingin bergaya dengan sepatu teplek ini ke acara resmi dan tetap terlihat seksi, ada triknya kok!

Flat shoes

  • Untuk gaya elegan, gunakan glossy flat shoes. Sepatu-sepatu flat yang berbahan glossy bisa memberikan kesan elegan dan mewah di kaki Anda. Anda bisa memilih warna polos seperti merah, hitam atau krem untuk tampilan lebih berkelas.
  • White flat shoes. Untuk acara apapun, Anda bisa menggunakan sepatu flat berwarna putih dari bahan kulit sintetis yang matte. Kenapa harus warna putih? Karena warna putih memberikan tampilan klasik pada penampilan Anda dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan dan acara.
  • Tambahkan stoking. Flat shoes juga bisa diberikan sentuhan istimewa, yaitu dengan mengenakan tights atau stocking Anda. Anda bisa menyesuaikan beragam varian pola dan motif stoking yang tersedia di pasaran yang bisa Anda sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri, baik siang maupun malam. Fungsi dari stoking ini adalah untuk membungkus kaki Anda agar terlihat lebih chic dan klasik. Asik bukan?
  • Bermain dengan motif. Untuk acara-acara yang fun dan santai, Anda bisa menggunakan flat shoes bermotif. Anda bisa memilih motif apapun yang sesuai dengan kepribadian Anda atau disesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan, misalnya motif garis-garis, bunga-bunga maupun polkadot.
  • Pilihlah model sepatu yang pas. Model sepatu juga penting untuk menunjang penampilan Anda. Saat ini ada banyak sekali model yang sedang menjadi trend, seperti mokasin, oxford dan lain sebagainya. Anda bisa mengoleksi beberapa model yang berbeda untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Dengan trik dan tips di atas, sekarang sudah bukan saatnya untuk mengabaikan sepatu flat yang Anda miliki atau yang ada di toko. Setiap kali ingin berbelanja sepatu, tidak ada salahnya Anda mencoba menutup mata pada high heels dan mulai membuka mata pada sepatu flat. Karena jika kita perhatikan, semakin banyak sepatu flat yang cantik dan unik. Terutama untuk Anda yang ngeri mengenakan sepatu high heels, maka sepatu flat bisa menjadi alternatif yang sangat ideal untuk Anda. Selamat mencoba, Ladies.