Busana Kerja untuk Ibu Bekerja

18 January 2013 | 09:53

Ibu bekerja pastinya sibuk, entah itu sibuk dengan urusan rumah tangga atau sibuk dengan urusan kantor. Ibu bekerja biasanya lebih suka untuk menenteng semua barang sekaligus, misalnya kantung belanjaan dengan laptop, dan lain sebagainya. Ya, tidak sedikit juga Ibu yang merangkap sebagai wanita karir menyempatkan waktu pulang kantor untuk mampir ke swalayan dan berbelanja keperluan rumah tangga. Para Ibu tipe ini memang mempunyai waktu yang tak banyak, tetapi urusannya banyak sekali. Untuk itulah, seorang Ibu, apalagi yang bekerja, harus bisa bersikap praktis dan pandai dalam mengatur waktu, termasuk dalam mengenakan busana ke kantor. Berikut ini adalah beberapa busana yang bisa membantu para Ibu yang bekerja agar tidak repot:

Ibu bekerja

  • Sebaiknya kurangi busana one-piece. Busana-busana one piece seperti jumpsuit atau dress seharusnya tidak usah terlalu banyak dibeli. Karena ketika anda mengenakan busana one piece, maka orang lain pun akan dengan cepat mengetahui bahwa Anda merupakan seorang Ibu, karena busana one piece memang sangat ikonik dengan seorang Ibu.
  • Jaket dan blazer. Jaket dan blazer formal bisa menjadi cara terbaik untuk menciptakan kesan professional. Anda bisa memadu-padankan dengan celana atau rok. Pilhlah blazer atau jaket yang berwarna solid (satu warna), tanpa banyak detail dan berpotongan pas di tubuh. Ketika membeli, jangan membeli dengan ukuran panjang yang sama, karena beberapa blazer dengan ukuran panjang yang berbeda akan menjadi investasi fashion Anda. Untuk jaket sendiri bahkan bisa dikenakan berkali-kali asalkan tidak kotor.
  • Rok. Ibu bekerja yang mengenakan rok akan terlihat aman dan professional. Karena rok merupakan salah satu busana professional yang wajib dimiliki. Pastikan saja Anda bisa memadu-padankan busana ini dengan busana lain yang Anda miliki. Untuk ukuran rok, sebaiknya pilihlah dengan ukuran menengah yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Jadi jika Anda ingin bergerak Anda bisa bergerak lebih bebas.
  • Celana panjang. Untuk celana panjang, sebaiknya Anda memilih warna-warna solid. Pilihlah potongan yang cantik, seperti wide-leg atau boot cut yang akan terlihat chic ketika dipadu-padankan dengan windbreaker, jaket denim, blazer dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih celana warna khaki tetapi jangan pilih bahan yang terlalu tipis.
  • Atasan atau blus cantik. Ibu bekerja bisa memilih berbagai macam variasi blus dengan detail minim yang cantik. Ketika Anda memilih blus, bayangkan saja bahwa Anda sedang membutuhkan banyak gerakan. Hal ini akan membuat Anda memilih blus yang lebih nyaman dan tidak ribet saat digunakan, misalnya tidak merepotkan ketika Anda menggendong anak dan lain sebagainya.
  • Cardigan. Anda bisa memilih bentuk scoop neck atau V-neck untuk memudahkan Anda bergerak dan tetap terlihat menarik.
  • Tas tangan yang besar. Karena tas tangan yang besar akan membantu Anda untuk bisa membawa lebih banyak barang.