Cara Langsing dan Segar untuk Sang Calon Pengantin

25 April 2013 | 09:35

Calon pengantin pastinya ingin tampil terbaik pada hari spesialnya. Calon pengantin yang kebetulan mempunyai tubuh tidak begitu langsing biasanya akan berupaya untuk melangsingkan badan. Selain langsing, tubuh yang fresh juga sangat dibutuhkan agar pada hari H terlihat lebih bersinar dan segar. Anda tidak hanya perlu tidur secara teratur untuk bisa tampil bugar dan segar. Anda disarankan untuk tetap melakukan olahraga agar peredaran darah lancar dan tidur pun menjadi lebih berkualitas. Selain itu, olahraga juga bisa membuat Anda lebih mampu untuk membentuk otot-otot Anda agar terlihat lebih langsing. Lalu, selain olahraga, apalagi yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing dan bugar?

Calon pengantin

  • Perhastikan asupan makanan Anda. Anda tidak boleh makan sembarangan. Mulai sekarang, hindari makanan gorengan dan berlemak. Sebaliknya, Anda harus memperbanyak makanan yang kaya akan air dan serat agar kulit menjadi lebih cemerlang dan segar. Anda harus mulai memilih dan memilah makanan mana yang hanya akan menyumbangkan berat badan tambahan dan mana yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk asupan energi. Jadi, Anda harus fokus pada menu-menu yang bisa menyumbangkan gizi, bukan makanan yang hanya menyenangkan dan mengenyangkan Anda saja.
  • Hapuslah kebosanan. Calon pengantin yang ingin tampil segar dan langsing harus bisa menghilangkan kebosanan yang kemungkinan terjadi jika melakukan olahraga yang itu-itu saja. Anda harus bisa memvariasikan latihan agar tidak mudah merasa bosan. Misalnya ketika Anda jenuh senam BL, Anda bisa berlatih yoga, dan lain sebagainya. Menjelang hari H, sebaiknya Anda fokus pada latihan kardio untuk mengikis tumpukan lemak di dalam tubuh Anda.
  • Relaksasi dengan teh. Cobalah untuk tetap menjaga tubuh dan pikiran Anda agar tetap rileks, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi secangkir teh setiap hari. Sebaiknya Anda memilih teh seduh daripada teh kotak instan. Pilihan yang paling pas memang teh hijau karena selain merelaksasi tubuh juga bisa mengontrol jumlah kolesterol di dalam tubuh.
  • Perhatikan asupan oksigen. Perhatikan ventilasi udara di kamar dan ruangan, jadi tubuh juga akan bernafas dengan lega dan tidak kekurangan oksigen. Selain itu, Anda juga sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih dan hindari softdrink.
  • Rajin mengkonsumsi sup. Karena sup yang dikonsumsi setiap pagi akan membantu mengontrol rasa kenyang lebih lama sehingga Anda juga bisa mengontrol berat badan.
  • Tidur yang cukup. Calon pengantin tidak boleh begadang. Karena dengan tidur yang cukup, Anda akan mendapatkan relaksasi dan istirahat.