Cara Membangun Kepercayaan pada Pasangan

23 January 2013 | 09:52

Membangun kepercayaan pada pasangan menikah bisa dikatakan sebagai sebuah keharusan. Membangun kepercayaan pada pasangan akan menghasilkan kehidupan pernikahan yang lebih stabil dan harmonis. Kepercayaan merupakan elemen utama pada sebuah hubungan, terlebih hubungan pernikahan. Nah jika Anda akan menikah atau baru saja menikah, sebaiknya mulai membiasakan diri untuk membangun kepercayaan satu sama lain. Melatih kepercayaan bermanfaat untuk mengajarkan kita untuk terus menaruh kepercayaan pada suami. Lalu bagaimana cara untuk melatih kepercayaan ini? simak tipsnya:

Membangun kepercayaan

  • Pilihkan pakaian untuk suami. Pasangan manapun pasti akan bahagia jika mempunyai andil terhadap pakaian yang dikenakan oleh sang suami. Hal ini memang sederhana tetapi mempunyai dampak yang besar. Cara ini sendiri sebenarnya merupakan tradisi perempuan India kuno yang selalu menyiapkan pakaian sang suami sebelum berangkat bekerja. Hal ini akan mulai memupuk kepercayaan suami Anda terhadap selera pakaian yang Anda pilihkan. Mungkin untuk pertama kali, Anda masih bingung, tapi selanjutnya Anda pasti akan melakukannya dengan mudah dan tanpa beban apakah suami suka atau tidak.
  • Saat suami menyetir, tutuplah mata Anda (baik tidur atau tidak). Membangun kepercayaan istri terhadap suami bisa dimulai dari mempercayai cara menyetir suami. Jangan terlalu mengkhawatirkan cara suami menyetir karena bisa saja itu artinya Anda juga kurang bisa percaya pada suami Anda. Nah daripada Anda mengomel ketika suami menyetir, sebaiknya Anda menutup mata dan tidur. Karena hal ini akan membuat suami merasa lega dan paham bahwa Anda sudah memberikan kepercayaan menjaga keselataman Anda kepadanya.
  • Jika ada pesta atau acara di rumah, peran istri adalah sebagai tuan rumah. Mungkin suami akan mengomel ketika mendengar Anda ingin menggelar acara di rumah. Yakinkan padanya bahwa Anda sanggup mengemban tugas sebagai tuan rumah yang bertanggung jawab. Dan buktikan bahwa Anda benar dan tidak menyia-nyiakan kepercayaan suami.
  • Mintalah bantuan suami untuk menuruni tangga dan tutup mata Anda. Cara ini terlihat sepele tapi bisa untuk meningkatkan kepercayaan Anda pada sang suami. Dalam kegiatan ini, Anda minta suami untuk membimbing Anda menuruni anak tangga. Degan menutup mata, berarti Anda mempercayakan keselamatan Anda di tangan suami. Dan ketika Anda sampai pada anak tangga terakhir, rasakan peningkatan kepercayaan pada kehidupan pernikahan Anda.
  • Bertukar pin ATM dan password email. Membangun kepercayaan bisa dilakukan dengan mempercayakan sesuatu yang merupakan hal pribadi. ATM dan email merupakan hal pribadi yang tidak boleh diberikan pada orang lain. Nah dengan membuka diri dengan cara ini, tingkat kepercayaan Anda dan suami juga akan berlipat-lipat naik. Tidak ada lagi kecurigaan tentang hal-hal kecil di sekitar. Siap untuk mempraktikkan cara ini, ladies?