Cara Menghilangkan Reaksi Alergi pada Miss V

19 April 2013 | 09:02

Reaksi alergi pada Miss V bisa menimbulkan rasa gatal yang seringkali mengganggu. Selain itu, reaksi alergi pada Miss V juga biasanya berupa reaksi tertentu pada kulit. Sebagai seorang perempuan, kita memang diwajibkan untuk menjaga kesehatan area intim agar tidak terjadi iritasi atau gangguan yang lain. Karena yang sering kita alami adalah alergi, maka sebaiknya kita juga bisa mengetahui apa saja yang bisa mencegahnya dan mengobatinya, karena pemicu rasa gatal dan alergi ini beragam.

Reaksi alergi pada Miss V

Penyebab alergi yang seringkali muncul antara lain tidak cocok dengan jenis sabun, kurang menjaga kebersihan kulit dan tidak cocok dengan jenis makanan tertentu. Jika mulai terjadi gangguan pada area Miss V ini pastinya akan membuat kita terganggu. Nah ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi alergi yang terdapat pada miss V, antara lain:

  • Hindari makanan yang banyak mengandung gula. Makanan manis memang selalu membangkitkan selera. Tetapi untuk mencegah terjadinya alergi pada Miss V, sebaiknya Anda tidak sering-sering mengkonsumsinya. Makanan yang banyak mengandung gula diketahui bisa mendorong penyebaran beberapa jenis infeksi yang akhirnya bisa menyebabkan munculnya jamur. Untuk itulah sebaiknya Anda mulai menghindari makanan bergula, khususnya jika Anda memang sedang mengalami alergi apda Miss V.
  • Yoghurt. Reaksi alergi pada Miss V juga bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi yoghurt. Karena di dalam yoghurt mengandung bakteri baik, seperti lactobacillus acidophilus. Bakteri baik ini mempunyai fungsi untuk membantu menjaga keseimbangan bakteri alami yang ada di dalam Miss V. selain itu, yoghurt juga mempunyai kandungan probiotik yang berperan sebagai antibiotic yang mempunyai fungsi untuk menghilangkan bakteri-bakteri jahat yang bisa menjadi penyebab gatal-gatal pada miss V.
  • Minyak kelapa. Walaupun terdapat kandungan asam lemak jenuh di dalam minyak kelapa, tetapi minyak kelapa juga sangat ampuh untuk melindungi miss V dari serangan infeksi candida. Infeksi yang disebabkan oleh candida ini berpotensi untuk menyebabkan munculnya jamur di area Miss V. Untuk penggunaannya, Anda bisa mengkonsumsi atau mengoleskannya pada bagian permukaan Miss V yang terasa gatal.
  • Hindari alkohol. Reaksi alergi pada Miss V selalu berkaitan dengan alkohol. Banyak sekali hal buruk yang disebabkan oleh minuman beralkohol, seperti salah satunya adalah meningkatkan berat badan. Tetapi jika Anda mempunyai masalah dengan alergi pada Miss V, sebaiknya Anda juga menghindari minuman ini karena justru minuman beralkohol ini bisa menimbulkan rasa gatal. Jadi, agar tidak semakin parah, sebaiknya jauhi minuma ini.