Cek Lemari Anda dan Singkirkan Busana Ini!

28 October 2014 | 09:04

Jenis busana yang ada di dalam lemari Anda selama bertahun- tahun pastinya sudah tak terhitung lagi. Jenis busana yang sudah tidak sesuai lagi dengan gaya Anda berpakaian saat ini tentunya sudah harus dipensiunkan dari status penghuni lemari pakaian Anda. Terkadang setelah sekian tahun kita tidak pernah peduli dengan pakaian lama yang menumpuk membuat kita malas membongkar lemari. Terlebih setelah kita beli pakaian yang baru, pakaian lama biasanya makin tertumpuk di bagian bawah lemari dan tak pernah terjamah lagi.

Jenis busanaCoba Ladies ingat- ingat lagi, kapan terakhir Ladies membersihkan lemari dari barang- barang yang sudah tidak pernah tersentuh lagi? Setahun yang lalu? Dua tahun? Atau kapan? Sebenarnya barang yang sudah terpakai lagi bisa memakan ruang di dalam lemari lho. Jadi daripada numpuk tidak terpakai, lebih baik ditata lagi. Nah apa saja sih yang sebenarnya sudah tidak layak lagi disimpan di dalam lemari? Intip yuk!

  • Pakaian yang mempunyai bekas noda. Jenis busana yang sudah terkena noda tinta, makanan atau luntur ada di urutan teratas untuk dikeluarkan dari lemari. Karena baju yang sudah terkena noda ini sangat susah untuk dibersihkan dan menjadi tidak sedap dipandang. Anda pun pastinya sudah tidak mau lagi memakainya keluar rumah bukan? Jadi lebih baik Anda keluarkan saja pakaian ini dari lemari Anda.
  • Pakaian yang sudah berbau apek. Bau apek biasanya timbul karena baju tersebut sudah lama tersimpan di dalam lemari dan tidak pernah dipakai lagi. Selain bau apek, biasanya baju lama juga lebih mudah robek karena sudah tergerus waktu. Bau apek memang bisa dicuci ulang dan disemprot dengan pewangi ketika disetrika, tetapi jika bahannya sudah rapuh, sebaiknya Anda keluarkan saja dari lemari dan menyumbangkannya untuk orang- orang yang lebih membutuhkan atau ke badan amal.
  • Pakaian yang sudah tidak bisa dipermak atau dibetulkan lagi. Untuk apa menyimpan baju yang sudah tidak bisa dibetulkan lagi? Misalnya pakaian yang resletingnya macet, robek, dan sebagainya. Mungkin waktu itu Anda berpikir akan membetulkannya suatu hari nanti tetapi tidak pernah sempat sampai sekarang.
  • Pakaian yang sudah tidak muat lagi. Jenis busana yang sudah tidak muat lagi biasanya disimpan karena masih berharap suatu saat pakaian itu bisa dipakai lagi ketika sudah langsing kembali. Padahal kenyataannya hal itu sulit sekali terjadi. Tapi daripada Anda menyimpan pakaian yang belum pasti kapan akan Anda gunakan, sebaiknya berikan saja pada mereka yang lebih membutuhkan.

Pakaian yang tak pernah terpakai. Banyak wanita yang tergiur diskon akhirnya membeli barang yang sebenarnya tidak sesuai dengan kepribadiannya. Nah jika Anda mempunyai barang yang begini, sebaiknya keluarkan saja dari lemari dan sumbangkan pada mereka yang lebih membutuhkan.