Deodoran Tidak Tahan Lama? Anda perlu Ini

29 November 2012 | 09:46

Deodoran sudah menjadi teman setiap hari, baik laki-laki maupun perempuan. Deodoran bisa dikatakan sebagai produk andalan untuk penduduk Negara tropis, termasuk Indonesia. Produk ini merupakan senjata yang selalu dikeluarkan setiap hari untuk beraktivitas dan meningkatkan percaya diri. Tetapi kebanyakan keringat yang muncul akibat udara panas bisa membuat aroma produk ini tidak tahan lama. Lalu apakah ada cara agar produk ini bisa bekerja maksimal dan menemani aktivitas sehari-hari Anda? Intip yuk triknya.

Deodoran

Pertama, cara yang tepat memakainya:

  • Jika Anda menggunakan deodorant yang bentuknya spray, sebaiknya kocok dulu sebelum menggunakannya. Kocok botolnya sampai Anda yakin sudah bercampur rata.
  • Semprotkan deodorant selama kurang lebih dua detik apda ketiak. Kemudian kocok kembali sebelum Anda menyemprotkannya di ketiak Anda yang lain. Ingat, jangan langsung menyemprotkannya sekaligus sebelum dikocok dengan benar.
  • Sedangkan untuk deodorant yang berbentuk roller, biarkan cairannya benar-benar kering sebelum Anda mengenakan pakaian.

Deodoran agar wangi dan manfaatnya tahan lama juga harus memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Mandilah dua kali sehari untuk membunuh bakteri yang bisa meningkatkan bau badan. Gunakan air dingin atau air panas suam-suam kuku. Jangan mandi dengan air yang terlalu panas karena justru akan memicu keringat setelah selesai mandi.
  • Pilihlah bahan pakaian yang sejuk. Anda sebaiknya menghindari kain tebal dan bahan polyester karena bisa membuat kulit sulit bernafas. Sehingga hanya akan membuat tubuh anda menghasilkan lebih banyak keringat.
  • Untuk daerah tropis seperti Indonesia, sebaiknya Anda memilih pakaian yang bisa mudah menyerap keringat, misalnya katun. Jadi semakin sedikit keringat akan semakin kecil kemungkinan munculnya bau badan.
  • Jika menggunakan deodorant berbentuk stick atau roller, sebaiknya setelahnya Anda menggunakan bedak. Karena bedak bisa membuat deodorant bertahan lebih lama.
  • Bersihkan ketiak dari bulu yang bisa memicu pertumbuhan kuman dan bakteri. Karena kulit yang bersih bisa mencegah munculnya keringat berlebih.
  • Agar aroma deodoran lebih tercium, jangan membatasi diri Anda untuk menyemprotkannya hanya pada ketiak saja. Sebaiknya Anda juga menyemprotkannya di pergelangan tangan dan eher karena kedua tempat ini merupakan pusat suhu panas tubuh.
  • Agar kulit terhindar dari bau badan dan tetap kering, cobalah untuk membuarkan ketiak bisa bernafas. Nah caranya adalah dengan membukanya sesekali ketika sedang beraktivitas.
  • Ketika Anda menggunakan pakaian tanpa lengan, sebaiknya Anda membersihkan ketiak setiap 2-4 jam sekali, setelah itu, kembali semprotkan deodorant Anda.

Deodoran bisa membantu Anda tampil lebih percaya diri karena terhindar dari bau tak sedap. Sehingga aktivitas Anda akan lebih maksimal dengan tapa adanya gangguan bau badan. Siap beraksi, ladies? Kumpulkan semangatmu dan beraktivitaslah secara maksimal!