Hangatkan Kehidupan Pernikahan Anda

8 October 2012 | 09:53

Kehidupan pernikahan ada kalanya mengalami masa kurang hangat, terlebih bagi pasangan yang sudah lama menikah. Kehidupan pernikahan agar kembali hangat sebaiknya bisa mesra lagi seperti ketika masih pacaran atau menjadi pasangan baru menikah. Anda pasti ingat ada kebiasaan-kebiasaan pada masa pacaran dulu yang sering membuat Anda dan pasangan kasmaran. Kebiasaan-kebiasaan itu bisa jadi sudah tidak Anda lakukan lagi setelah bertahun-tahun menjalin hubungan pernikahan. Padahal ada beberapa kebiasaan itu yang bisa membantu Anda untuk menjaga api cinta di dalam kehidupan rumah tangga agar tetap hangat dan menyala.

Kehidupan pernikahan

Bahkan menurut para ahli pernikahan, saling mengirimkan pesan singkat yang romantic bisa menjadikan pernikahan jauh dari perceraian dan gangguan lain. Penasaran kebiasaan apa lagi yang bisa Anda lakukan lagi untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga Anda? Simak tips berikut ini.

Pertama, kejutkan pasangan Anda. Kehidupan pernikahan yang sudah lama berlangusng biasanya membuat Anda dan pasangan sudah merasa nyaman dengan rutinitas yang dijalani setiap hari. Tetapi sesekali, Anda bisa menghidupkan kembali suasana rumah tangga dengan kejutan manis untuk pasangan. Coba berikan dia hadiah kecil tanpa harus menunggu hari ulang tahunnya. Cukup berikan hadiah sederhana, misalnya voucher pijat di spa, memasak menu makanan kesukaannya, dan lain sebagainya. Walaupun hadiah tersebut harganya tidak seberapa, tetapi bisa membuat pasangan merasa bahagia dan special.

Kedua, merayakan hari istimewa. Anda dan pasangan pastinya mempunyai hari istimewa, misalnya tanggal jadian, tanggal pernikahan, dan lain sebagainya. Coba rayakan hari=hari special tersebut seperti pasangan muda yang sedang dimabuk asmara. Karena dengan perayaan sederhana akan memberikan ingatan manis pada Anda dan pasangan tentang hubungan Anda dari dulu sampai sekarang. Dari situ Anda dan pasangan juga akan lebih mudah untuk mengingat apa yang membuat Anda jatuh hati dengan pasangan, dan lain sebagainya.

Ketiga, prioritaskan pasangan. Kehidupan pernikahan terkadang menajdi sangat flat, apalagi jika Anda dan pasangan sama-sama sibuk dengan pekerjaan di kantor dan di rumah. Tetapi walaupun begitu, jangan pernah menyepelekan posisi pasangan. Jangan sampai kesibukan membuat Anda terlena sehingga membuat Anda tidak lagi memprioritaskan keluarga. Dengan mengirim pesan singkat “lagi sibuk ya, Sayang? Jangan lupa makan siang ya” bisa membuat suami Anda tersenyum seharian.

Keempat, curi perhatian pasangan. Walau Anda sudah yakin pada perasan pasangan, tetapi tidak ada salahnya menghiburnya dengan perlakuan khusus kan? Anda bisa berpenampilan yang cantik mengenakan baju favorit suami. Dengan begitu, pandangan suami tidak akan lepas dari Anda. Buatlah pasangan merasa beruntung memilih Anda sebagai teman hidupnya. Jangan sepelekan kecantikan dan penampilan. Karena ini asset yang juga untuk menyenangkan suami. Rajinlah senam dan olahraga untuk tetap menjaga kebugaran dan bentuk tubuh Anda.

Kelima, komunikasi, komunikasi dan komunikasi! Komunikasi merupakan hal yang paling penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Anda dan pasangan harus menyulap rumah yang nyaman untuk berkomunikasi setiap saat dengan pasangan. Jika perlu, ketika ada sesutu yang harus dirundingkan bersama, Anda bisa mematikan TV dan radio agar tidak mengganggu. Jangan lupa untuk selalu menyediakan waktu khusus agar Anda dan suami bisa berkomunikasi tanpa adanya gangguan dari apapun atau siapapun.