Hati-Hati Jebakan “Friend Zone”

22 November 2012 | 09:58

Friend zone di sini maksudnya adalah masa dimana Anda dan si pria berteman tetapi salah satu dari Anda berdua berharap lebih. Friend zone ini terkadang membuat hubungan menjadi tidak baik dan tidak sehat karena ada harapan lain diantara keduanya. Hal ini biasanya terjadi ketika Anda sedang dekat dengan seorang pria dan kemudian ada benih-benih cinta yang muncul. Tetapi masalahnya adalah Anda masih belum tahu apakah dia merasakan yang sama dengan Anda atau tidak. Nah, dalam penantian tersebut, bisa jadi Anda malah terjebak dalam hubungan ini.

Friend zone

Pasti rasanya akan sangat menyakitkan mengetahui orang yang kita taksir ternyata malah menganggap kita sekedar teman. Dan lebih parahnya lagi jika ternyata si dia malah lebih nyaman dengan status pertemanan ini. nah, agar Anda tidak terjebak dalam zona ini, sebaiknya perhatikan beberapa tanda apakah Anda terancam terjebak dalam zona ini atau tidak.

Pertama, si dia leluasa menceritakan tentang perempuan lain. Mungkin Anda salah jika menganggap dia hanya ingin membuat Anda cemburu. Karena tidak menutup kemungkinan jika si dia memang serius menceritakan tentang perempuan yang sedang ditaksirnya. Mungkin memang masih ada harapan jika dia menjelekkan perempuan lain, tetapi jika dia bercerita tentang kekagumannya tentang perempuan lain? Ini jelas tanda bahwa Anda sedang terjebak dalam zona berbahaya ini. segeralah ambil tindakan dan jangan lama-lama terjebak dalam zona pertemanan yang salah.

Friend zone mempunyai tanda yang kedua, yaitu tidak pernah jalan berdua. Ketika Anda mengajaknya pergi, dia malah mengajak orang lain. Coba pikirkan dengan seksama, jika dia memang suka dengan Anda, maka dia akan meluangkan waktu untuk jalan berdua dengan Anda. Dia tidak akan malu atau segan untuk menghabiskan waktu hanya berdua dengan Anda. Anda bisa melihat cara dia bertingkah laku jika ada Anda. Misalnya ketika Anda sedang ada diantara teman-teman dan dia, perhatikan apakah dia memilih untuk duduk di dekat Anda atau di dekat teman-teman yang lain? Jika dia memilih untuk duduk berdekatan dengan Anda, maka Anda bisa berlega hati, bisa jadi dia juga menaruh perasaan yang sama dengan Anda.

Tanda yang ketiga, tidak ada kontak fisik. Karena ketika seseorang mempunyai ketertarikan pada lawan jenis, maka rasa atau naluri untuk berentuhan pasti ada. Misalnya dengan membelai rambut atau menyentuh tangan. Tapi jika selama ini dia tidak menunjukkan tanda-tanda itu atau justru menjaga jarak dengan Anda, maka bisa jadi dia hanya menganggap Anda teman biasa.

Friend zone juga mempunyai tanda yang keempat, yaitu menghubungi Anda ketika butuh sesuatu saja. Hal ini sudah pasti Anda sudah terjebak ke dalam zona pertemanan yang salah. Karena pria yang tertarik dengan seorang perempuan pasti ingin selalu dekat dan selalu menghubunginya setiap saat walaupun untuk membicarakan hal-hal yang tidak penting sekalipun. Tetapi jika sebaliknya, dia hanya menghubungi Anda jika ada perlu saja, maka Anda jangan berharap lebih.

Tanda yang kelima adalah tidak penasaran dengan kehidupan Anda. Seorang pria yang menyayangi perempuan lebih dariapda seorang teman pasti ingin tahu semua tentang Anda. Mulai dari kebiasaan Anda, makanan kesukaan Anda, aktivitas sehari-hari sampai hal-hal yang pribadi. Nah, jika dia bersikap wajar dan cenderung cuek dengan kehidupan Anda, maka say bye to him!