Hemat Waktu untuk Melakukan Ritual Kecantikan pada Pagi Hari

21 May 2013 | 10:03

Ritual kecantikan pada pagi hari tentu saja sangat menyita waktu Anda sebagai kaum perempuan. Ritual kecantikan pada pagi hari berawal dari cuci muka, memakai pelembab, mengaplikaikan bedak sampai make up. Banyak waktu yang pastinya habis untuk semua rutinitas ini, bisa jadi 45 menit sampai lebih dari 1 jam. Jika kegiatan tidak terlalu padat mungkin Anda tidak masalah melakukan ritual ini. tetapi bagaimana jika Anda sedang terburu-buru dan harus mengejar kegiatan lain? Pastinya akan menjadi hal yang dilematis jika Anda bangun dan harus buru-buru ke kantor tetapi juga harus melakukan ritual kecantikan. Mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu? Karena tentu saja kita tidak mau keluar dari rumah dalam kondisi yang berantakan bukan? Nah intip nih cara sederhana untuk bisa menghemat waktu dalam melakukan ritual kecantikan ini:

Ritual kecantikan pada pagi hari

  • Ritual malam. Sebelum tidur, Anda harus mencuci muka dan menggunakan pelembab. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan wajah sisa kegiatan seharian. Karena setiap hari, kulit mati dan keringat akan terus menyerang kesehatan kulit Anda. Itulah sebabnya Anda harus memberikan sedikit sentuhan untuk bisa membersihkan semua kotoran tersebut. Jadi dengan selalu melakukan ritual malam ini, Anda secara otomatis bisa mengurangi waktu pada pagi hari untuk ritual kecantikan. Untuk menjaga kelembaban tubuh secara keseluruhan, Anda bisa mengolesi losion ke tubuh Anda.
  • Hair do. Ritual kecantikan pada pagi hari biasanya juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menata rambut. Nah agar Anda tidak terburu-buru menata rambut di pagi hari, Anda bisa melakukannya pada malam hari. Bagaimana caranya? Pada malam hari, Anda bisa mandi dan keramas dengan santai dan rileks sambil memainkan busa-busa. Hal ini akan memberikan waktu yang lebih lama untuk Anda bisa mengeringkan dan mengatur rambut. Dengan begitu, pada pag hari, rambut Anda akan lebih mudah diatur. Untuk bisa mendapatkan efek keriting alami pada pagi harinya, setelah keramas dan mengeringkan rambut pada malam hari Anda bisa mengepang rambut Anda tetapi jangan terlalu ketat. Jadi, pada keesokan harinya Anda tinggal melepas kepang dan menyisirnya dengan tangan.
  • Membersihkan muka. Jika Anda memang sibuk, sebaiknya alihkan rangkaian produk pembersih muka dengan tisu basah yang mengandung pelembab dan pembersih. Jadi Anda tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk mengaplikasikannya. Selain itu, Anda juga bisa dengan lebih singkat menghilangkan segala kotoran di wajah dan memberikan efek segar pada wajah. Lakukan proses pembersihan ini pada malam hari. Sehingga ketika bangun, wajah Anda sudah segar dan Anda tinggal menggunakan make up.
  • Dry shampoo.
  • Perlindungan kulit. Ritual kecantikan pada pagi hari biasanya menuntut Anda untuk tidak lupa mengaplikasikan produk perlindungan kulit karena akan beraktivitas di luar ruangan. Tetapi untuk menghemat waktu pada pagi hari, Anda bisa memberikan perlindungan pada kulit di malam hari. Jadi ketika pagi hari tiba, Anda tinggal mengaplikasikan pelembab atau sunblock dengan SPF.
  • Mengaplikasikan make up sederhana. Kegiatan sehari-hari sebenarnya tidak membutuhkan bubuhan semua make up dekoratif yang Anda miliki, kecuali jika Anda memang seorang model. Untuk itulah Anda harus lebih bijak dalam memilih make up yang akan Anda kenakan. Untuk tampilan cantik tetapi tetap terkesan aktif, Anda bisa mengaplikasikan lipstick dan eyeliner. Singkat bukan?