Hindari Kebiasaan Ini Agar Tetap Cantik dan Sehat

28 November 2012 | 09:53

Cantik dan sehat pastinya jadi keinginan setiap perempuan. Cantik dan sehat yang diinginkan biasanya sulit didapatkan karena masih melakukan beberapa kesalahan dan berperilaku. Perempuan seringkali tidak sadar mempunyai kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan penyakit serius. Misalnya menyentuh wajah ketika tangan kotor atau bergantian menggunakan lipstick yang sama. Pakah Anda juga termasuk salah satu yang mempunyai kebiasaan ini? Jika iya, Anda harus buru-buru menghilangkan kebiasaan ini dan beberapa kebiasaan lainnya.

Cantik dan sehat

Pertama, bergantian menggunakan lipstick dan lip balm. Biasanya para perempuan sering sekali mencoba lip balm atau lipstick milik teman atau rekan kerjanya. Padahal hal ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Karena bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Berbagi lipstick dan lip balm bisa menularkan penyakit dari seseorang ke diri Anda. Nah, jika terpaksa Anda ingin mencoba lipstik teman, sebaiknya gunakan kuas sendiri. Bukannya sok eksklusif, tapi ini untuk menghindarkan Anda dan teman Anda terjangkit penyakit.

Cantik dan sehat juga bisa dilakukan dengan menghindari kebiasaan yang kedua, yaitu meminjam sisir orang lain. Sekedar informasi, sisir adalah salah satu peralatan make-up yang harus ada di tas Anda setiap hari. Sisir berfungsi untuk merapikan rambut ketika sedang atau setelah beraktivitas. Lalu bagaimana jika Anda lupa membawa sisir? Apa yang akan Anda lakukan? Kebanyakan perempuan akan langsung meminjam sisir temannya demi menjaga kerapihan rambut. Padahal hal ini merupakan kebiasaan yang sangat terlarang karena bisa menyebabkan penyebaran penyakit kulit kepala, salah satunya adalah masalah ketombe. Tidak mau kan tiba-tiba Anda tertular ketombe? Pasti akan sangat menganggu keindahan rambut Anda.

Ketiga, berbagi eyeliner. Nah, pasti anda juga pernah melakukan ini kan? Padahal kebiasaan ini bisa menularkan penyakit melalui kontak kulit karena kulit pada bagian mata lebih sensitive. Itulah sebaiknya Anda selalu membawa eyeliner kemanapun Anda pergi agar tidak perlu pinjam eyeliner teman.

Cantik dan sehat juga bisa didapatkan dengan menghindari kebiasaan buruk keempat, yaitu menyentuh wajah. Kebiasaan menyentuh wajah ini secara tidak sadar sering dilakukan oleh para perempuan, entah itu hanya iseng, merapikan make-up atau yang lain. Padahal tangan dan kuku merupakan pembawa banyak bakteri yang bisa menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Nah agar daya tahan tubuh tetap terjaga, sebaiknya Anda menghindari hal ini. cuci tangan sesering mungkin bisa membantu Anda untuk meminimalkan resiko pengembangan bakteri dari tangan atau kuku. Anda bisa menyimpan gel pembersih tangan di dalam tas Anda.

Kelima, setelah bepergian lupa menghapus make-up. Sebagai seorang perempuan karir, biasanya memang sangat sibuk dari pagi sampai malam. Dan kadang kala, alasan itulah yang menjadikan Anda malas membersihkan wajah. Karena sudah lelah pulang dari kantor kemudian Anda merasa tidak sempat untuk membersihkan wajah. Padahal hal ini bisa menyumbat pori-pori kulit dan juga bisa menyebabkan wajah Anda berjerawat. Untuk mencegahnya, jangan menggunakan make-up lebih dari 6 jam agar kesehatan kulit tetap terjaga. Setelah itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan make-up setelah bepergian.