Hindari Kesalahan Tips Kecantikan Ini

16 May 2014 | 09:38

Tips kecantikan yang ada di media atau dunia maya ternyata tidak semuanya bisa dipertanggung jawabkan. Tips kecantikan yang ada di berbagai media tersebut ada yang belum terbukti kebenarannya. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam memilih tips mana yang harus diikuti, salah-salah malah kulit Anda yang jadi korban. Berikut ini beberapa tips yang salah dan tidak boleh Anda ikuti agar wajah dan kulit tetap terjaga:

Tips kecantikan

  • Menyapukan pelembab ketika wajah sedang berminyak dan berkeringat. Lain halnya dengan kulit tubuh dimana akan semakin baik penyerapannya ketika dioleskan lotion pada waktu kulit berminyak, kulit wajah tidak bekerja seperti kulit tubuh. Karena ketika Anda menyapukan pelembab pada wajah yang berminyak, maka wajah akan terlihat berantakan. Ketika kulit wajah sedang berminyak dan dioleskan pelembab, maka kulit akan menjadi lebih licin dan riasan akan sulit menempel dengan baik. Tips yang benar adalah Anda harus mencuci wajah Anda dengan bersih sebelum menyapukan pelembab wajah.
  • Lip gloss dan lipstik yang digunakan sebagai eye shadow. Tips kecantikan ini hanya akan membuat kulit di kelopak mata menjadi iritasi. Karena komposisi lip gloss dan lipstik tidak cocok digunakan selain di kulit bibir. Kalaupun Anda ingin membuat eye shadow lebih tahan lama, Anda bisa menggunakan liwuid eye shadow, bukan lipstik atau lip gloss.
  • Cara memilih warna foundation yang tepat adalah dengan menyamakannya dengan warna tangan. Padahal sejatinya warna tangan dan wajah itu berbeda. Jadi ketika Anda mencari foundation, cari yang sesuai dengan warna kulit wajah, bukan kulit tangan.
  • Di bawah mata diaplikasikan concealer. Tips kecantikan yang satu ini juga tidak tepat. Karena jika Anda memulaskan concealer di bawah mata, maka mata akan terlihat lebih putih di bawah seperti bulan sabit. Karena concealer ini warnanya cenderung tidak sama dengan warna kulit wajah. Ternyata tidak hanya orang awam saja yang pernah tertipu dengan tips yang satu ini, karena ada beberapa selebritis Holiwood yang pernah tertangkap kamera melakukan kesalahan ini sehingga riasan matanya terlihat aneh.

Ketika Anda membaca tips-tips kecantikan di dunia maya atau di media apapun, sebaiknya lakukan kroscek dengan dokter kecantikan atau orang yang berkompeten di bidangnya sehingga Anda tidak melakukan kesalahan dalam ber-makeup. Selain itu, sebelum Anda mempraktekkan tips-tips yang ada di media, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu sebelum mempraktekkannya untuk dipamerkan di khalayak ramai. Ketika Anda mencoba tips tersebut di rumah, perhatikan apakah ada sesuatu yang berbeda dan salah. Jika hasilnya memuaskan dan cantik, maka Anda bisa menggunakannya untuk acara di depan publik. Repot sedikit tidak apa-apa kan, Ladies, demi mendapatkan hasil yang maksimal?

Selamat mencoba, Cantik.