Hubungan dalam Waktu Lama Ternyata Membawa Manfaat

29 November 2012 | 09:43

Hubungan dalam waktu lama ternyata tidak hanya perpaduan dua orang yang selalu kemana-mana berdua. Tidak. Karena dengan menjalin hubungan dalam waktu lama, Anda bisa mendapatkan manfaat yang positif. Misalnya meningkatkan mood, membangun rasa percaya diri dan juga menyehatkan tubuh. Nah, semakin lama usia pacaran maka keuntungan atau manfaat yang didapat juga lebih banyak, baik bagi diri sendiri atau bagi pasangan. Apa saja keuntungan itu?

Hubungan dalam waktu lama

Pertama, kasih sayang dan keintiman. Yang perlu diingat, keintiman tidak selalu berkaitan dengan seks. Pada hubungan pacaran, keintiman yang dimaksud adalah berusaha membangun kedekatan fisik antara Anda dan pasangan sesering mungkin. Dalam hal ini, fokusnya lebih kepada tindakan-tindakan kecil untuk bisa menunjukkan kasih sayang dan juga keintiman yang bisa membuat Anda berdua merasa senang dan bahagia setiap hari. Ada beberapa tindakan kecil yang bisa membangkitkan semangat dan mood pasangan, misalnya pelukan ketika pasangan sedang mengalami hari yang buruk, usapan di punggung yang memberi rasa nyaman, tepukan di bahu untuk memberi dukungan atau kontak fisik yang lain yang bisa mendekatkan dua orang. Nah, dengan melakukan hal ini secara rutin bisa membuat hubungan asmara yang sudah terjalin lama menjadi semakin dekat dan mesra.

Hubungan dalam waktu lama mempunyai manfaat yang kedua, yaitu mempunyai seseorang untuk diajak bicara. Ketika suatu hubungan sudah berlangsung lama, Anda akan mempunyai seseorang yang selalu siap sedia memberikan pundaknya untuk sandaran ketika Anda lelah, memasangkan telinganya untuk mendengarkan curahatn hati Anda, dan lain sebagainya. Inilah salah satu manfaat menjalin hubungan jangka panjang. Dia mengenal Anda lebih dari siapapun, siap mendengarkan kegelisahan, ketakutan dan masalah Anda. Selain itu, dia juga bisa menjadi tempat untuk mendiskusikan segala sesuatu. Jadi intinya, asmara yang sudah terjalin lama akan membuat Anda lebih terbuka pada sang kekasih, dan begitupun sebaliknya. Ketika si dia membutuhkan Anda untuk brbicara, berdiskusi atau berkeluh kesah, dengarkan dan bantu dia untuk menghadapi hal itu. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi adalah kata yang tepat untuk menggambarkan hubungan jangka panjang yang sehat.

Hubungan dalam waktu lama juga mempunyai manfaat yang ketiga, yaitu persahabatan. Jadi, dengan berjalannya waktu, Anda dan pasangan melihat percintaan sudah seperti persahabatan. Anda tidak hanya memandangkan sebagai seorang kekasih tetapi juga seorang sahabat yang bisa berbagi berbagai macam hal. Misalnya berjalan-jalan bersama, melakukan hobi bersama, membuat Anda nyaman ketika menjadi diri sendiri, bisa menuntun Anda dan tertawa bersama. Hal inilah yang membuat ikatan semakin menguat karena tidak ada lagi yang ditutup-tutupi.

Keempat, mewujudkan visi bersama. Anda dan pasangan bisa menjadi partner yang solid dan juga bisa bekerja sama dalam mewujdukan visi atau keinginan yang selama ini belum terlaksana. Misalnya ketika menikah nanti, Anda ingin bulan madu keliling pulau Jawa. Ketika Anda mengutarakannya pada pasangan, ternyata dia menyambut baik ide tersebut dan membantu Anda untuk mewujudkan impian Anda ini. tentu saja hal ini menjadi sangat berharga untuk Anda dan pasangan. Jadi ladies, hargai hubungan yang sudah Anda jalin dengan pasangan Anda. Tetaplah jadi pasangan yang solid sampai menikah nantinya.