Ingin Coba Lipstik Merah? Simak Dulu Tipsnya

23 November 2012 | 10:06

Lipstick merah itu seksi, klasik dan selalu mencuri perhatian banyak orang. Lipstick merah juga bisa membuat gigi Anda terlihat lebih putih. Pernahkah Anda dalam suatu acara memoleskan lipstick warna berani ini? jika masih ragu, sebaiknya Anda memilih warna yang cocok untuk Anda. Karena merah tidak hanya satu tipe, jadi temukan warna merah yang ideal untuk Anda.

Lipstick merah

Pertama, periksa “undertone”-nya. Karena masih-masing liipstik berwarna merah ini mempuntai salah satu dari tiga warna berikut, yaitu biru, kuning-oranye atau sedikit dari keduanya (yang disebut dengan merah netral). Jika Anda ingin menampilkan kesan gigi lebih putih, Anda bisa memilih lipstick ini dengan dasar warna biru. Nah untuk membedakannya, Anda bisa coba mengoleskan tiga lipstick merah yang berbeda pada bagian dalam pergelangan tangan. Dengan cara ini, adanya warna biru pada pembuluh darah akan membantu Anda untuk menangkap warna biru pada lipstick merah ini. Jadi, Anda akan lebih mudah menemukannya.

Lipstick merah juga harus dipilih dengan memperhatikan hal kedua, yaitu memperhatikan warna kulit Anda. Karena jika anda mempunyai kulit gelap, maka lipstick merah yang terlalu biru bisa membuat kulit Anda terlihat kusam. Jadi, Anda harus cari warna merah dengan warna dasar netral.

Ketiga, rona “berry” untuk alternative lain. Karena bibir merah terang akan sangat menarik perhatian. Dan tidak semua perempuan berani menggunakan warna ini. Nah jika Anda masih ragu dengan merah terang, Anda bisa mencoba rona berry dengan undertone biru. Alternative ini mempunyai efek “pemutih” seperti warna merah klasik.

Keempat, menghindari gloss warna merah. Karena intensitas pigmen yang dimiliki oleh gloss tidak sama dengan lipstick. Artinya, gloss memang bisa berwarna lebih merah pada bibir tetapi tidak mengubah tampilan gigi menjadi lebih putih.

Kelima, menggunakan lip liner. Lip liner yang anda pilih harus berwarna merah sesuai dengan warna lipstick Anda. Karena fungsinya memang mencegah liipstik ke luar garis bibir dan memberi tekanan warna.

Keenam, tes warna. Untuk tes warna, oleskan lipstick pada salah satu ujung jari yang mempunyai banyak pembuluh darah. Nah, warna yang keluar akan sama dengan lipstick jika dioleskan di bibir.

Lipstick merah ini bisa Anda padu-padankan dengan berbagai gaya dan busana, antara lain:

  • Pop style. Anda bisa memilih gaun pendek bentuk A berwarna oranye, kuning atau sedikit kekuningan. Dan Anda akan tampak lebih segar.
  • Vintage flair. Lipstick warna merah bisa dipadankan dengan gaun warna sapphire atau biru. Perpaduan ini akan memberikan kesan vintage, yaitu trend busana di era 40-an.
  • Feminine. Gaun berwarna pastel atau pink bisa jadi pilihan untuk menampilkan kesan feminine dan cute dengan lipstick merah terang. Untuk kesan lebih manis dan girly, Anda bisa memulaskan lipstick warna merah raspberry.
  • Trendi. Anda bisa mengkombinasikan lipstick merah dengan busana warna gelap karena akan lebih menonjolkan warna bibir.
  • Glamour. Anda bisa memadukan busana blink-blink dengan lipstick warna merah darah. Untuk memancarkan kesan glamor secara maksimal, Anda bisa menggunakan gaun warna gold atau silver dengan manik-manik atau payet.
  • Misterius. Anda bisa mendapatkan kesan ini dengan mengenakan busana warna merah raspberry atau marun dengan lipstick warna merah agak tua.