Inspirasi Busana untuk yang Berbadan Besar di Musim Kemarau

21 May 2013 | 10:00

Busana untuk badan besar selalu menimbulkan pertanyaan yang cukup memusingkan. Karena memang tidak mudah untuk menemukan busana untuk badan besar yang tepat dan nyaman, terlebih untuk musim kemarau yang membuat seseorang harus merasa ringan dan tidak gerah. Saat musim kemarau tiba, saatnya seseorang menyimpan pakaian-pakaian tebal dan menggantinya dengan pakaian-pakaian yang lebih ringan agar tetap bersemangat menghadapi hari.

Busana untuk badan besar

Musim kemarau yang panas selalu identik dengan pakaian berbahan sifon, katun dan bahan-bahan lain yang ringan dan mempunyai daya serap yang tinggi. Selain itu, ketika mengenakan pakaian dengan ahan pakaian yang ringan dan menyerap keringat ini juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman walaupun harus beraktivitas di luar lapangan. Sekarang saatnya menunjukkan gaya dan warna Anda di musim kemarau dengan tetap cantik dan anggun:

  • Motif simetris. Jika Anda mempunyai bentuk tubuh berisi, maka Anda mempunyai lekuk tubuh yang bisa ditonjolkan, misalnya bagi Anda yang mempunyai body gitar. Anda bisa mencontoh para perempuan di Amerika Latin. Dengan bentuk badan yang berlekuk, mereka tetap berani menggunakan pakaian yang mempunyai motif ramai. Cobalah untuk menggunakan pakaian dengan motif yang terbelah secara asimetris. Motif ini mampu memberikan ilusi pada bentuk tubuh. Jangan lupa juga untuk memilih warna-warna cerah.
  • Mini dress lengan panjang. Busana untuk badan besar juga bisa disiasati dengan menutupi lengan Anda. Karena biasanya seseorang yang mempunyai badan besar tidak percaya diri dengan bagian lengan. Cara menyiasatinya, Anda harus memilih busana dengan bahan yang jatuh. Hal ini agar membuat Anda tidak terlalu berisi. Untuk menunjukkan gaya di musim kemarau yang cerah dan ceria, Anda bisa memilih corak etnik dan tradisional. Anda bisa menggunakannya untuk kerja, liburan sampai berjalan-jalan bersama teman.
  • You can see. Musim kemarau masih dominan dengan jenis pakaian you can see. Karena dengan memakai atasan tanpa lengan pada saat musim kemarau bisa membuat Anda lebih nyaman dan santai. Anda bisa memilih pakaian yang terbuat dari bahan sifon dengan warna pastel untuk aktivitas sehari-hari Anda. Untuk tampilan lebih menawan, Anda juga bisa memadu-padankannya dengan gelang bangle atau aksesoris kecil.
  • Flowery chiffon. Motif bunga tidak akan pernah ada matinya. Nah untuk menyeimbangkan tubuh Anda yang berisi, pilihlah motif bunga kecil-kecil. Selain cantik, pakaian motif ini juga sedang trend saat ini dan banyak tersedia di pasaran dengan bahan sifon yang nyaman.
  • Batwing shirt. Busana untuk badan besar yang satu ini bisa dikatakan sebagai pakaian yang paling nyaman untuk tubuh besar. Karena selain longgar dan lebar, jenis pakaian ini sangat nyaman di badan. Untuk aksesoris pelengkapnya, Anda bisa memadukannya dengan kalung panjang cantik dan celana jeans.
  • Illusion dress. Dress ini sangat cocok Anda kenakan pada event resmi. Karena pakaian jenis ini akan memberikan efek lebih ramping pada tubuh tanpa mengurangi keindahan lekuk pinggul Anda.
  • Loose shirt. Jenis pakaian ini juga sangat nyaman untuk digunakan karena selain longgar juga nyaman karena berbahan katun. Anda bisa memilih loose shirt dengan dua warna yang akan memberikan ilusi mata sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda.
  • Sifon dress. Dress ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengenakan pakaian longgar ke acara resmi. Dress sifon yang mempunyai kesan jatuh akan memberikan efek garis vertical pada tubuh yang akan membuat Anda terlihat lebih anggun.