Intip Yuk Cara Merawat Peralatan Makeup Anda

17 November 2014 | 10:11

Cara merawat peralatan makeup penting untuk menjaga kebersihan dan keawetan peralatan makeup Anda. Cara merawat peralatan makeup yang baik dan benar akan menimbulkan efek yang memuaskan juga. Bahkan kebersihan dan keawetan peralatan makeup itu akan memperngaruhi penampilan kita selama menggunakan makeup dan ketika lepas dari makeup. Bisakah Anda bayangkan jika Anda menggunakan alat makeup yang sudah usang, berdebu dan tidak pernah dibersihkan? Pasti akan berimbas pada kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda. Efeknya kulit wajah Anda bisa berjerawat, mudah kusam, dan lain sebagainya. Padahal sebagai wanita, kulit wajah merupakan aset yang sangat berharga. Jadi jangan sampai kulit Anda tergerus oleh peralatan yang tidak terawat.

Cara merawat peralatan makeupUntuk merawat peralatan makeup Anda, Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu. Anda juga tidak perlu membersihkannya setiap waktu. Yang Anda perlukan hanyalah membersihkannya ketika peralatan Anda sudah mulai terlihat kotor dan berantakan. Yang paling penting adalah membuat peralatan makeup Anda selalu dalam kondisi bersih dan terawat. Bagaimana cara yang mudah dan cepat? Yuk intip!

  • Simpanlah peralatan makeup Anda dengan tepat. Cara merawat peralatan makeup yang pertama adalah tentang penyimpanan. Karena jika hal ini salah, maka kosmetik Anda tidak bisa awet dan bersih. Penyimpanan yang tepat adalah di lingkungan dingin dan kering. Jangan menyimpan kosmetik di tempat lembab (misal kamar mandi) karena bisa membuat kosmetik menjadi terkontaminasi dan rusak.
  • Bersihkan kuas kosmetik secara rutin. Untuk membersihkannya juga mudah, yaitu dengan bantuan remover riasan mata karena berbahan lembut. Lain halnya jika Anda memakai kuas yang menggunakan bulu alami/ asli, maka setidaknya Anda harus mencucinya dengan air minimal satu bulan sekali.
  • Rautlah pensil alis dengan baik. Untukmenghasilkan rautan yang tahan lama dan bagus, sebaiknya simpan pensil alis selama setengah jam di dalam lemari es kemudian baru Anda keluarkan dan raut sesuai kebutuhan. Cara ini akan membuat pensil alis Anda lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.
  • Cek tanggal kadaluarsa alat makeup Anda. Cara merawat peralatan makeup juga harus dengan selalu memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Jika ada peralatan yang sudah kadaluarsa, sebaiknya langsung dibuang saja. Beberapa contoh kosmetik yang harus secara rutin diganti antara lain cat kuku, krim pembersih, foundation dan maskara.
  • Jemurlah di bawah sinar matahari langsung. Yang harus Anda jemur, antara tas kosmetik dan peralatan yang lain. Cara yang satu ini akan membantu Anda untuk menghilangkan aroma yang tidak enak yang menempel di peralatan makeup Anda.

Jadi walaupun Anda sibuk, Anda masih bisa merawat dan melindungi alat makeup Anda dari serangan bau tak sedap maupun debu.anda pun bisa dengan leluasa memoleskan makeup tanpa khawatir terkena iritasi.