Istri Bekerja Membuat Pria Senang

3 October 2012 | 10:10

Istri bekerja ternyata bisa juga membuat para pria merasa senang. Istri bekerja tidak selalu berkonotasi negative, seperti terlalu mengejar karir, meninggalkan keluarga dan lain sebagainya. Karena perempuan jaman sekarang sudah mulai pintar bagaimana harus mengatur waktu antara karir, anak dan suami. Hal ini disebabkan oleh faktor ekonomi dan juga kecanggihan teknologi yang bisa menuntut perempuan tidak hanya di rumah. Dan ternyata, sekarang para pria lebih senang jika istrinya bekerja di luar rumah dan berkarir.

 Istri bekerja

Alasan pertama, memahami lingkungan pekerjaan. Setiap perempuan yang mempunyai karir akan mudah mengerti dan memahami kesulitan saat sedang bekerja. Tidak hanya itu, mereka juga akan memahami bila suami pulang malam karena tuntutan profesi. Para pria merasa lebih senang ketika istrinya mengerti dan memahami kondisinya. Hal ini tentu saja berbeda dengan istri yang lebih sering menghabiskan waktunya di rumah. Dia akan lebih mudah curiga karena suami terlambat pulang, dan lain sebagainya. Hal-hal simple seperti ini yang justru akan membuat pria lebih membutuhkan pemahaman dari sang istri.

Istri bekerja disukai karena alasan kedua, yaitu berbagi pendapatan. Salah satu keuntungan perempuan yang bekerja adalah bisa berbagi pendapatan. Istri yang bekerja bisa membantu sang suami untuk menangani masalah keuangan rumah tangga. Hal ini tentu saja akan mengurangi beban sang suami. Selama tidak melupakan tugas utamanya sebagai istri dan Ibu, perempuan diperbolehkan untuk meniti karirnya agar membuat pernikahannya lebih baik. Karena faktor financial akan lebih terpenuhi jika kedua belah pihak (suami dan istri) saling membantu dan bekerjasama.

Ketiga, tabungan yang bertambah. Jika dalam satu keluarga ada dua penghasilan, maka secara otomatis akan menambah tabungan masa depan pasangan. Hal ini merupakan salah satu alasan pria senang bila istrinya mempunyai pendapatan sendiri. Tetapi hal ini bukan berarti bahwa suami Anda pelit, ANda sebagai perempuan juga harus mampu bersikap dan berfikir lebih logis demi masa depan keluarga Anda nantinya. Mungkin sekarang Anda dan suami belum mempunyai anak dan masih menganggap semua hal akan tercukupi hanya dengan mengandalkan pendapatan suami. Tetapi tidak bisa diprediksi pada beberapa tahun yang akan datang ketika Anda sudah mempunyai anak dan kebutuhan hidup semakin melambung tinggi.

Istri bekerja juga disukai dengan alasan pintar mengatur keuangan. Perempuan yang mempunyai pekerjaan biasanya lebih bisa mengatur keuangannya sendiri dan juga cenderung tidak menghambur-hamburkan uangnya. Hal ini dikarenakan mereka tahu bagaimana sulitnya mendapatkan penghasilan. Hal ini tidak hanya akan berpengaruh pada kepribadian saja tetapi juga pada hubungan Anda dan juga suami. Suami Anda akan senang bahwa Anda menghargai uang hasil jerih payah sendiri bukan dari orang lain.

Kelima, pemikiran positif. Kebanyakan pria percaya bahwa seorang istri yang bekerja mempunyai pemikiran yang lebih baik daripada mereka yang hanya menjadi Ibu rumah tangga. Karena saat dia berada di lingkungan social, seorang istri yang berkarir mempunyai wawasan yang lebih luas dan bisa beradaptasi dengan sekitarnya dengan lebih mudah. Selain itu, suami juga akan merasa lebih damai dan bahagia jika istrinya bekerja atau mempunyai kesibukan.

Jadi, apakah Anda ternasuk istri yang juga berkarir atau Ibu rumah tangga? Jika Anda sudah mempunyai karir, sebaiknya Anda tetap menempatkan keluarga sebagai prioritas utama. Sedangkan untuk Anda yang sebagai Ibu rumah tangga, Anda juga bisa tetap berkarir dengan membuka lapak di rumah. Anda bisa mulai berbisnis kecil-kecilan, misalnya membuka toko baju, warung makan, toko sepatu, dan lain sebagainya. Hal ini juga akan membuat Anda merasa lebih pintar dalam kehidupan keluarga, bisnis dan social.