“Kacamata kuda” untuk Pasangan

22 November 2012 | 10:00

Pasangan menikah atau yang masih berstatus pacaran harus bisa saling menghargai satu sama lain dan saling menjaga. Pasangan satu dengan yang lain harus bisa menjaga dari ancaman luar yang tidak menyenangkan, salah satunya dari ancaman perselingkuhan. Baik itu dari pihak perempuan maupun pria. Oleh karena itu, Anda dan pasangan harus saling menyiapkan “kacamata kuda” untuk menjaga ikatan cinta kasih yang harmonis dan hangat. Tapi terkadang masih banyak yang ragu dan tidak tahu bagaimana cara memasang “kacamata kuda” untuk pasangan. Nah, simak beberapa cara berikut ini.

Pasangan

Pertama, akrabkan diri dengan teman-teman pasangan. Dengan mengenal teman-teman sang kekasih, maka Anda mempunyai keuntungan tersendiri, antara lain bisa mendapatkan informasi tentang kekasih Anda di mata mereka dan juga mencegah pasangan untuk berbohong. Oleh karena itu, ketika Anda menjalani sebuah hubungan, Anda harus bisa mendekatkan diri dengan orang-orang terdekatnya, termasuk teman dan keluarganya.

Pasangan yang baik juga bisa didapatkan dengan cara yang kedua, yaitu dengan membuatnya mengerti konsekuensi yang harus ditanggung jika main hati. Tetapi ingat, memberitahu tidak sama artinya dengan mengancam. Misalnya mengancam akan mendatangi rumah si perempuan sambil marah-marah, dan lain-lain. Hindari perlakuan kasar seperti itu. Sebaliknya, cobalah untuk mengatakan kepadanya tentang konsekuensi yang lebih nyata. Misalnya dengan mengatakan jika dia main hati dengan perempuan lain, maka dia akan sangat menyakiti hati Anda. Dengan begitu, dia akan berpikir seribu kali jika ingin melirik perempuan lain.

Ketiga, perlakukan dia dengan special. Karena jika seorang pria sudah sangat berlebih kasih sayang yang diberikan padanya, maka dia tidak akan mencari pelampiasan di tempat lain. Hal ini karena kodrat pria adalah suka dipuja dan dipuji. Jadi, tidak heran jika ada pasangan yang satu tampan dan yang satu cantik tetapi masih selingkuh dengan perempuan biasa saja. Karena perselingkuhan bukan hanya karena cantik dan seks semata. Untuk itulah, jangan pelit memberikan pujian padanya untuk menambah kepercayaan dirinya.

Pasangan akan mempunyai hubungan yang aman jika melakukan cara yang keempat, yaitu dengan memberi jarak. Jadi, jangan terlalu posesif dengan melarangnya pergi bersama teman-temannya. Sebaiknya Anda tetap memberikan jarak dan memberikan kepercayaan padanya. Hal ini untuk mendapatkan hubungan yang tetap harmonis. Begitupun dengan Anda, Anda juga harus tetap bersenang-senang walaupun tidak ada dia di samping Anda.

Cara yang kelima adalah dengan menjaga kecantikan. Hal ini karena pria merupakan makhluk visual yang harus melihat keindahan di hadapannya. Walaupun Anda sudah menjalin hubungan cukup lama dengannya, jangan sampai Anda cuek dengan penampilan Anda. Tetap perhatikan kecantikan dan kebersihan diri Anda sendiri untuk membuat pasangan tetap nyaman dan cinta.

Cara keenam, flirting. Tetap gencarkan godaan dan rayuan kepada pasangan. Karena hubungan romantic juga bisa membuat Anda dan pasangan selalu merasa hangat dan bahagia. Jika pasangan dan Anda sudah merasa bahagia satu sama lain, maka Anda dan pasangan tidak akan sempat melirik orang lain. Cobalah lakukan kencan romantic dan variatif.

Cara ketujuh, berikan dukungan penuh. Jika pasangan bercerita tentang keinginannya untuk melakukan sesuatu, selagi itu positif, dukung niatan itu. Jangan pernah membuat pasangan merasa “tertekan” dengan hubungan Anda berdua. Berikan dukungan untuk membuatnya lebih percaya diri dan selalu terbuka pada Anda.