Kecantikan dan Kesalahan Dikitarnya

17 April 2013 | 10:03

Kesalahan di bidang kecantikan akan menjadi bencana tersendiri bagi yang memandang maupun bagi yang menjalankannya. Kesalahan di bidang kecantikan ini sebenarnya cukup sering terjadi di kalangan masyarakat. Kecantikan diukur dan dilihat oleh mata. Mata bisa menilai mana yang cantik dan segar dan mana yang tidak. Bahkan dengan bantuan makeup pun terkadang masih menimbulkan masalah yang justru tidak membuat seseorang tampak cantik.

Kesalahan di bidang kecantikan

Perempuan memang selalu identic dengan makeup. Perempuan akan sangat sabar berlama-lama di depan cermin untuk mengutak-atik wajahnya agar terlihat lebih cantik. Tetapi terkadang makeup juga bisa membuat wajah seseorang menjadi tidak fresh dan tidak natural. Ini dia kesalahan umum yang dilakukan oleh perempuan yang sama sekali tidak direkomendasikan:

  • Terlalu banyak mengaplikasikan foundation. Mungkin Anda berpikiran bahwa semakin banyak foundation yang Anda gunakan maka akan semakin cerah dan cantik wajah Anda karena semua noda akan tertutup sempurna. Padahal pengertian ini salah besar. Karena justru jika kita menutupi kulit dengan foundation dalam jumlah yang banyak malah akan membuat wajah Anda terlihat tidak natural dan fresh. Dampak terburuknya, Anda akan terlihat lebih tua dari umur Anda yang sebenarnya. Untuk menyiasatinya, sebaiknya Anda mengoleskan seminimal mungkin foundation ke wajah Anda. Atau jika Anda tidak ingin terlihat mencolok, Anda bisa menggunakan pelembab sebagai pengganti foundation, khususnya untuk penggunaan sehari-hari.
  • Terlalu banyak menggunakan concealer di bawah mata. Kesalahan di bidang kecantikan yang kedua adalah tentang mata. Seringkali begadang juga mengganggu penampilan Anda. Salah satu masalah yang ditimbulkan oleh begadang adalah munculnya bagian bawah mata yang lebih gelap dan untuk mengatasi hal ini para perempuan sering menggunakan concealer. Concealer merupakan jurus ampun untuk bisa menutupi beberapa spot yang mencolok di wajah. Tetapi bagaimana jika Anda mengaplikasikannya terlalu banyak atau sengaja membubuhkannya lebih banyak? Hal ini justru bisa membuat Anda terlihat aneh. Jika Anda memang bermasalah dengan kantung mata, cobalah untuk mengurangi kelelahan dan begadang pada malam hari. Jadi, penggunaan concealer yang berlebihan tidak akan menyelamatkan penampilan Anda.
  • Pemilihan gaya rambut. Pemilihan gaya rambut yang tepat memang akan menyempurnakan penampilan Anda. Tetapi jika Anda hanya mengikuti tren dan tidak memprhatikan bentuk wajah Anda, maka Anda sedang melakukan suatu kesalahan fatal. Tren yang ada memang terkadang sangat mengoda untuk dicoba, tetapi jika memang tidak cocok untuk Anda sebaiknya Anda tidak coba-coba.
  • Terlalu stres. Kesalahan di bidang kecantikan ternyata juga berhubungan dengan faktor psikologis. Karena kehidupan yang ada sekarang memang beresiko meningkatkan stres. Jika Anda memang sedang stres, carilah cara untuk melepaskannya, misalnya dengan mengikuti meditasi dan yoga.
  • Eye shadow yang mencolok. Ketahuilah bahwa tidak semua warna cocok dengan warna kulit Anda. Karena sedikit saja Anda memulaskan warna yang salah dan berlebihan, maka akan membuat dandanan Anda terlihat menor dan aneh.
  • Make up pada bawah mata dan bulu mata. Jika Anda sering menggunakan eyeliner dan mascara yang berlebihan, hati-hatilah. Karena bisa-bisa Anda membuat wajah Anda terlihat tidak segar.