Kekasih Anda Curigaan? Lalu Bagaimana Sebaiknya?

3 April 2013 | 09:43

Kekasih curigaan yang selalu mengecek kemana dan dengan siapa Anda pergi tentunya membuat Anda merasa sebal. Kekasih curigaan seperti ini seperti mematikan langkah Anda, terutama jika si dia sudah mulai melarang ini dan itu sehingga Anda hanya diam di rumah karena tidak boleh kemana-mana. Mungkin si dia memang takut kehilangan Anda, tetapi jika cara yang dilakukannya terlalu posesif, maka hanya akan membuat hubungan menjadi rapuh dan kerap bertengkar. Jika Anda mengalami hal ini, berikut ini tips untuk membuktikan pada pasangan Anda bahwa Anda patut diberi kepercayaan:

Kekasih curigaan

  • Introspeksi diri. Cobalah untuk mengalah dan segera introspeksi diri, apa yang sebenarnya memicu kekasih Anda untuk menjadi super curigaan dan super posesif? Karena terkadang tanpa kita sadari, kita sudah memancing si dia untuk berlaku posesif. Misalnya dengan selalu bersikap manis dan manja dengan teman pria, masih berhubungan dengan mantan, cuek dan kurang perhatian terhadap pasangan. Hal-hal semacam ini akan memunculkan rasa insecure pada pasangan dan akhirnya membuatnya was-was dan mencurigai setiap tingkah Anda.
  • Putuskan hubungan dengan sang mantan. Kekasih curigaan biasanya karena takut kehilangan Anda, apalagi dengan sang mantan yang pernah Anda cintai. Sebaiknya mulai sekarang Anda mulai membatasi diri untuk tidak terlalu sering berkomunikasi dengan sang mantan. Cara ini akan membuat kekasih Anda sedikit lega dan tidak berpikir negatif tentang Anda dan mantan. Walaupun mungkin Anda tidak merasa special lagi dengan sang mantan, tetapi sebaiknya Anda juga mementingkan perasaan kekasih Anda sekarang.
  • Memberikan pujian. Sama halnya dengan perempuan, para pria juga suka dipuji. Jika seorang pria sedang kehilangan rasa percaya diri dan sedang berada di titik terendah, maka dia akan menjadi insecure. Inilah tugas Anda. Berikan pujian padanya dan buatlah dia kembali mendapatkan rasa percaya dirinya.
  • Kenalkan si dia pada teman-teman Anda. Persilahkan si dia masuk ke dalam lingkup sosial Anda. Hal ini akan membuatnya merasa lebih tenang karena bisa mengenal teman-teman Anda. Dengan begitu, si dia pun akan sadar bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari teman-teman Anda.
  • Komunikasikan berdua. Komunikasi efektif akan sangat membantu hubungan Anda dan pasangan. Cobalah untuk membicarakan secara baik-baik tentang sisi posesifnya yang seringkali mengganggu Anda dan tanyakan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi sikapnya tersebut. Pada awalnya dia mungkin akan tertutup dan tidak mengakui bahwa dia insecure, tetapi lama-kelamaan jika Anda melakukan pendekatan yang baik semuanya juga akan baik-baik saja. Jika si dia sudah mampu bercerita pada Anda, itu berarti dia sudah mengembalikan rasa percayanya lagi.

Kekasih curigaan bisa dihadapi dengan sikap dingin dan bijaksana. Karena jika Anda bersikap keras terhadapnya, maka semakin menjadi sikap posesifnya.