Kencan Tak Harus Romantis Lho

12 May 2014 | 08:34

Kencan non-romantis dengan pasangan juga bisa membuat hubungan menjadi lebih hidup dan hangat. Kencan non-romantis bersama pasangan bisa dibilang merayakan rasa kasih sayang secara non-mainstream. Anda dan pasangan tak perlu mengikuti cara-cara yang sudah umum dilakukan oleh pasangan di seluruh dunia, misalnya memberi coklat dan menonton film bersama. Hal-hal variatif sangat dibutuhkan untuk pasangan, khususnya untuk mereka yang sudah agak lama menikah. Berikut ini beberapa cara kencan yang tidak mainstream yang bisa Anda lakukan dengan pasangan:

Kencan non-romantis

  • Kenapa mesti kencan di luar kalau di rumah pun bisa? Yup, biasanya para pasangan menyukai udara luar untuk berkencan atau melewatkan waktu bersama di tempat-tempat tertentu seperti restoran, bioskop, dan sebagainya. Nah Anda bisa memanfaatkan rumah menjadi tempat kencan favorit Anda dan pasangan. Caranya? Cukup ubah dekorasi rumah Anda sehingga tampak lebih nyaman sesuai dengan selera Anda dan pasangan. Misalnya Anda dan pasangan suka warna-warna cerah, maka Anda bisa mengatur pewarnaan rumah sesuai dengan warna-warna kesukaan Anda dan dihiasi dengan pernak-pernik favorit. Tidak melulu harus mengecat rumah menjadi warna merah atau pink dan memilih bunga sebagai hiasan, karena justru jatidiri Anda berdua bisa membuat suasana rumah menjadi lebih hidup.
  • Tak perlu berdandan menor untuk berkencan dengan pasangan. Cukup natural saja. Kencan non-romantis bersama pasangan tak harus berdandan komplit. Anda cukup menampilkan diri Anda apa adanya tetapi tetap terlihat manis. Pakailah lingerie atau pakaian minim yang membuat tampilan Anda terlihat sexy alami. Tak perlu menata rambut sedemikian rupa, cukup tata secara alami. Mintalah suami untuk melakukan hal yang sama, misalnya memakai t-shirt putih dan boxer atau bertelanjang dada. Nikmati masa-masa quality time Anda bersama pasangan dengan busana serba nyaman. Jangan ragu untuk sesekali menggoda pasangan untuk membuat suasana menjadi lebih intim. Dengan begini, tidak hanya keintiman fisik saja yang Anda dapat tapi juga keintiman emosional.
  • Tak perlu menonton film romantis bersama pasangan. Berkencan dengan pasangan tidak melulu harus menonton film romantis? Bagaimana jika Anda memaksa menonton film romantis sedangkan sang suami tidak menyukai genre film tersebut? Kencan Anda justru akan menjadi bencana. Sebaliknya, diskusikan film apa yang ingin Anda berdua tonton, terlepas itu romantis atau tidak. Dengan begitu, setelah film pun Anda bisa berdiskusi santai dengan pasangan tentang film tadi sambil menikmati kopi atau teh di kafe favorit. Selama film berlangsung pun Anda bisa mengekspresikan rasa cinta Anda dengan memegang lengannya erat atau sekedar bersandar di bahunya.

Kencan non-romantis ini bisa membuat Anda dan pasangan lebih santai menghadapi hal-hal yang tak terduga dan tetap solid sebagai satu kesatuan.