Kepribadian Dilihat dari Cara Membawa Tas

17 January 2013 | 09:46

Cara membawa tas ternyata tidak hanya menunjukkan style yang sedang Anda gunakan tetapi juga bisa menunjukkan kepribadian Anda. Cara membawa tas bagi masing-masing orang terlihat berbeda tergantung gaya atau style masing-masing orang tersebut. Misalnya ada yang suka mencangklong tas bertali pendek di pundak, hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang tidak suka dikekang. Jadi, tas bukan hanya tempat untuk menyimpan barang tetapi juga bisa menggambarkan karakter Anda. Pada dasarnya, ada 10 gaya membawa tas yang bisa menunjukkan kepribadian Anda:

Cara membawa tas

  • Menggenggam clutch dengan 2 tangan. Tas mungil ini biasanya didekap dengan dua tangan di depan tubuh mereka. Gaya ini menunjukkan bahwa mereka sedang bersikap melindungi diri. Selebritis yang sering sekali melakukan gaya ini adalah Kate Middleton dan Kate Moss.
  • Mengaitkan tas yang mempunyai tali pendek ke lengan bawah (dan mendekati lipatan siku). Gaya ini memang terlihat feminine tetapi juga menunjukkan keberdayaan seseorang. Jadi, ketika membawa tas ini, seolah Anda membawa lencana kehormatan dan hal ini membuat Anda merasa mempunyai superioritas. Anda pasti bisa menebak siapa yang sering mempraktikkan gaya ini. Yep, Victoria Beckham.
  • Mencangklong tas bertali panjang di pundak kemudian membiarkannya terjuntai bebas di sisi tubuh. Cara membawa tas seperti ini menunjukkan seseorang yang kurang menyadari tentang pentingnya suatu hal.  Yang biasa tampil dengan gaya ini adalah Taylor Swift.
  • Menjinjing tas seperti koper. Biasanya untuk tas yang bertali pendek kemudian dijinjiing dibagian paling atas. Gaya ini menunjukkan bahwa seseorang itu tidak peduli pada penampilannya, mungkin karena sedang terburu-buru. Biasanya yang mengenakan gaya ini adalah perempuan pekerja.
  • Menggendong tas dan kemudian mendekapnya di dada. Gaya ini lebih fungsional, biasanya dilakukan oleh mereka yang sedang bergegas atau sedang melindungi isi di dalam tas tersebut. Gaya ini menunjukkan bahwa seseorang itu lebih berorientasi pada tujuan.
  • Satu tangan menjinjing tas dan tangan yang lain memegang ponsel, sedangkan pundak juga masih mencangklong tas. Gaya ini hanya dilakukan oleh mereka yang multitasking. Orang dengan gaya seperti ini biasanya sedang terburu-buru dan terlihat lelah.
  • Mengaitkan ibu jari ke pegangan tas. Gaya ini menunjukkan bahwa dia selalu waspada dan protektif terhadap diri sendiri dan barang bawaannya.
  • Mengenakan tas selempang (messenger bag) dan talinya disilangkan dari pundak ke pinggul. Gaya ini lebih sering dilakukan oleh perempuan muda yang praktis.
  • Mencangklong tas bertali pendek di pundak. Cara membawa tas seperti ini menunjukkan bahwa Anda orang yang tidak ingin dan tidak suka dikekang.
  • Tidak terlihat sedang membawa tas. Orang ini sebenarnya membawa tas, tetapi dibawakan oleh kekasih atau asistennya. Gaya ini menunjukkan bahwa dia tdak mau repot dan selalu ingin terlihat cantik.