Larangan Saat Baru Menjalin Hubungan

19 September 2012 | 08:44

Larangan saat baru saja menjalin kisah asmara tentu saja mempunyai alasan tersendiri. Larangan ini memang tidak mengikat tetapi juga memberikan gambaran pada Anda bagaimana harus bersikap saat baru memulai sebuah hubungan dengan orang baru. Mempunyai seorang kekasih baru memang sangat menyenangkan. Tetapi Anda juga harus berhati-hati karena jika Anda melakukan beberapa kesalahan justru bisa membuat hubungan Anda tidak bertahan lama. Untuk itulah ada larangan yang bisa Anda hindari agar bisa memperlancar hubungan Anda dengan sang kekasih untuk kedepannya. Ini dia!

Larangan

Larangan pertama adalah dengan menunjukkan secara berlebihan di situs social media. Kebiasaan kebanyakan orang adalah langsung “pamer” kebahagiaan pada orang lain di social media. Walaupun tujuan awalnya adalah untuk membuat semua orang tahu bahwa Anda bahagia, tetapi sebaiknya tidak berlebihan. Sebaiknya Anda bicara terlebih dengan kekasih Anda sebelum Anda melakukan mention atau tag akun si dia dengan foto-foto Anda berdua, apakah dia keberatan atau tidak. Karena pada kenyataannya, beberapa pria merasa kurang nyaman dengan kegiatan mengekspos kehidupan pribadinya di social media. Lagipula jika Anda terlalu banyak mengekspose kehidupan pribadi, juga akan lebih banyak menimbulkan gunjingan atau omongan dari lebih banyak orang.

Larangan yang kedua adalah mulai berpikiran terlalu jauh. Memang biasanya jika seorang perempuan jatuh cinta, langsung berpikiran untuk membawa hubungannya lebih jauh lagi. Misalnya merencanakan liburan bersama sampai mempersiapkan konsep pernikahan. Padahal hal inilah yang membuat sang kekasih baru merasa takut dan tertekan. Bukan karena dia takut berkomitmen, tetapi sebaiknya tidak terburu-buru mempersiapkan hal itu. Anda dan pasangan sebaiknya menjalani hubungan yang ada sekarang dengan lebih santai dan memanfaatkan waktu untuk mengenalnya lebih dalam lagi. Karena hubungan yang terjalin belum tentu sesuai dengan apa yang kita bayangkan selama ini. Dan rencana yang terlalu muluk itu malah akan semakin membuat Anda semakin terpukul jika ternyata jalannya tidak sesuai dengan apa yang Anda bayangkan dan harapkan selama ini.

Larangan ketiga adalah dengan memprioritaskan pasangan di atas segalanya. Walaupun Anda selalu menghabiskan waktu dengan sang kekasih, tetapi jangan sampai melupakan orang-orang di sekitar Anda. Pastikan Anda tetap meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Pembagian waktu atau time management akan sangat berguna untuk Anda dan pasangan agar hubungan berjalan dengan lebih sehat dan tidak keluar dari ranah social. Karena jika Anda langsung mengabaikan acara yang diadakan oleh teman-teman, hanya akan membuat mereka meninggalkan Anda. Mungkin jika Anda tidak dating pada satu atau dua acara bersama teman-teman, mereka masih akan memakluminya. Tetapi jika lebih dari itu, kemungkinan mereka juga akan mengabaikan Anda.

Larangan yang keempat adalah berharap pasangan akan selalu ada untuk Anda. Di sini Anda juga harus mengerti dan paham kalau sebelum menjadi kekasih Anda, si dia juga mempunyai kehidupan sendiri, yaitu teman-teman, keluarga dan juga hobi yang seringkali dilakukan tanpa Anda. Untuk itilah, jangan terlalu menuntut sang kekasih baru ini untuk selalu menghabiskan seluruh waktunya untuk Anda. Tetap berikn ruang untuknya berkumpul bersama teman dan keluarga dan juga menghabiskan waktu untuk kegiatan yang disukainya. Yang perlu diingat adalah kunci dari sebuah hubungan baru adalah keseimbangan antara waktu untuk dihabiskan bersama dan melakukan beberapa hal secara terpisah. Anda dan pasangan juga harus saling menghormati dan juga saling menjaga kepercayaan masing-masing pihak.