Lebih Berkilau dengan Scrub Beras

10 October 2012 | 10:00

Scrub beras ternyata mempunyai khasiat bagi kulit indah. Scrub beras bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan tetapi juga untuk kesehatan. Scrub sendiri merupakan produk perawatan kecantikan yang sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan dan kecantikan. Di hampir semua salon kecantikan, dokter kulit, dan produk-produk kosmetik yang dijual di pasaran menyediakan produk yang berbahan scrub. Scrub membantu kita untuk membersihkan tubuh dan kulit dari kulit mati dan juga kotoran yang menempel di permukaan kulit. Sehingga hasilnya, kulit menjadi lebih cerah dan lebih lembut.

Scrub beras

Nah, untuk mendapatkan scrub yang aman dan bagus untuk kulit, Anda tidak perlu jauh-jauh ke salon kecantikan mahal untuk mendapatkan scrub yang aman. Karena Anda juga bisa membuatnya sendiri dari berbagai macam bahan rumah tangga, misalnya beras. Beras sudah dikenal puluhan tahun mempunyai banyak kandungan bahan aktif untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Scrub yang dibuat dari beras adalah sebuah produk kecantikan yang ideal dan efektif untuk mengelupas dan membersihkan sel-sel kulit mati. Nah, ada beberapa jenis scrub beras yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit tubuh dan kulit wajah Anda. Berikut jenisnya:

1)  Scrub beras dan madu. Madu juga dikenal mempunyai banyak kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit Anda. Madu tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit tetapi juga mampu untuk mengelupas kulit mati, membuat kulit lebih bercahaya dan juga menyegarkan kulit. Cara membuat scrub dari dua bahan alami ini adalah rendam beras beberapa saat sampai agak lembek. Kemudian haluskan sampai beras membentuk pasta. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Scrub alami ini sangat ampuh untuk mengobati kulit terbakar dan juga jerawat.

2)  Scrub tepung beras dan baking soda. Scrub ini sangat efektif  bagi Anda yang mempunyai jenis kulit yang berminyak. Anda bisa menggunakan scrub ini dua kali seminggu. Cara membuatnya, haluskan beras sampai membentuk tepung. Kemudian tambahkan sedikit baking soda dan juga beberapa tetes madu. Buat sampai menjadi pasta dan gunakan pada wajah dengan gerakan melingkar sambil Anda gosok perlahan selama satu menit. Kemudian, bilas dengan menggunakan air dingin.

3)  Scrub tomat dan beras. Kandungan tomat yang kayak an vitamin C bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat. Nah, untuk membuatnya, Anda bisa merendam beras ke dalam air selama 10-20 menit. Kemudian haluskan beras dan tomat menjadi pasta. Anda bisa menggunakan scrub ini pada wajah, terutama di wajah bagian atas hidung untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati.

4)  Scrub beras dan gula. Gula adalah salah satu jenis scrub yang efektif karena mampu meremajakan kulit dan juga melawan jerawat. Cara untuk membuat scrub ini adalah dengan menghaluskan beras dan gula secara bersama-sama. Kemudian tambahkan yoghurt ke dalam adonan yang sudah dibuat. Anda bisa menggunakan scrub ini pada kulit di area wajah dan leher untuk membantu mengelupaskan kulit mati dan juga untuk membantu melembabkan kulit.

5)  Scrub susu, beras dan cuka apel. Cara untuk mendapatkan scrub ini adalah dengan menghaluskan beras di dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian tambahkan dua tetes cuka apel dan 4-5 tetes susu. Setelah dicampur, buat sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pada leher dan wajah. Biarkan selama 1-2 menit dan biarkan kering. Setelah itu, cuci wajah dan leher menggunakan air dingin untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya.