Manfaatkan Hari Libur untuk Berkencan dengan Pasangan

12 May 2014 | 08:36

Kencan klasik bersama pasangan di hari libur tentunya akan membawa kembali memori-memori indah Anda berdua. Kencan klasik bersama pasangan bisa membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih harmonis. Seiring dengan berjalannya waktu, biasanya sebagai pasangan menikah mulai malas untuk melakukan liburan atau kencan berdua, terlebih jika sudah dikaruniai anak. Tetapi ternyata idealnya untuk membuat hubungan menjadi lebih harmonis dan hangat, cobalah ide kencan berikut ini:

Kencan klasik

  • Ice skating. Takut karena di Indonesia tidak ada salju? Tenang saja, karena sekarang sudah banyak mall besar di kota-kota besar yang menyediakan fasilitas ini. Anda bisa mencobanya di akhir minggu. Sekali-kali Anda dan pasangan bisa berlibur tanpa melibatkan si kecil atau tanpa memikirkan pekerjaan yang selama ini telah menyita waktu dan tenaga Anda dan pasangan.
  • Makan malam di restoran favorit atau restoran dengan tema tertentu. Kencan klasik bersama pasangan di restoran romantis atau restoran dengan menu makanan yang Anda berdua sukai tentu akan membuat mood Anda dan pasangan menjadi lebih positif. Selain jenis makanannya, Anda juga bisa memilih restoran dengan tema tertentu, misalkan restoran dengan konsep seni, musik, retro, Timur tengah, Eropa, dan lain sebagainya. Ketika makan malam bersama pasangan di tempat spesial ini, lupakan segala masalah kantor atau yang lain. Nikmati saja saat-saat kebersamaan Anda dan pasangan. Anda juga boleh membicarakan perencanaan ke depan untuk keluarga kecil Anda.
  • Karaoke berdua. Kencan klasik yang tak kalah asik dilakukan berdua dengan pasangan adalah berkaraoke berdua. Dengan bernyanyi, Anda bisa melepas beban pikiran serta bisa mengenang lagu-lagu kenangan Anda dan pasangan. Jika Anda malas keluar rumah, Anda bisa berkaraoke bersama suami di rumah. Tapi jika Anda mempunyai anak kecil, pastikan anak Anda tidur dan pastikan Anda tidak mengganggu istirahatnya.
  • Bermain sepeda berdua. Bermain sepeda sudah mulai diminati lagi oleh sebagian besar masyarakat. Selain untuk olahraga, bersepeda juga dilakukan untuk hiburan bersama pasangan, keluarga atau teman-teman. Setiap minggu di kota-kota besar pasti diselenggarakan car free day yang bisa dinikmati seluruh masyarakat. Nah manfaatkan momen tersebut untuk berduaan dengan pasangan di acara yang membahagiakan.
  • Melihat bintang-bintang. Ketika sang anak sudah terlelap, Anda dan suami bisa menikmati indahnya bintang-bintang di balkon rumah sambil menikmati minuman hangat. Berbincang-bincang santai sambil menikmati keindahan malam dan kerlip bintang tentu akan menjadi moodbooster tersendiri. Anda dan pasangan bisa berbicara dengan lebih mesra dan berdiskusi dengan pikiran jernih. Topik yang ringan tapi menarik akan membuat suasana menjadi makin romantis.

Piknik. Kencan klasik dengan pasangan tak harus dilakukan di tempat mahal lho. Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk piknik ke suatu tempat yang menyenangkan, misalnya pantai, danau, bukit, taman, dan lain sebagainya. Walaupun laki-laki biasanya tidak suka piknik karena dianggap merepotkan, tapi buatlah suasana yang nyaman dan jauh dari kesan merepotkan. Bawa bekal makanan dan minuman kesukaan Anda berdua sehingga Anda berdua bisa lebih menikmati acara piknik di akhir minggu.