Masih Tersandung Restu Calon Ibu Mertua? Yuk Pikat Hati Beliau

17 November 2014 | 10:12

Restu calon Ibu Mertua adalah salah satu hal yang sangat penting ketika menjalankan sebuah hubungan. Restu calon Ibu Mertua terkadang tidak bisa didapatkan dengan mulus. Jika Anda memang serius dan tulus menjalin hubungan dengan pasangan, pastinya Anda juga harus berusaha untuk mendapatkan restu dari calon mertua. Jangan sampai ketika sudah resmi menjadi sepasang suami- istri masih ada ganjalan dengan mertua Anda.

Restu calon Ibu MertuaMengambil hati orang tua memang gampang- gampang susah. Anda membutuhkan kesabaran dan ketulusan untuk menaklukkan hati orang tua yang sayang pada anaknya, terlebih jika pasangan Anda adalah anak bungsu dimana biasanya sang Ibu akan semakin protektif dan selektif. Tetapi tentunya Anda tidak boleh hanya pasrah dan menyerah. Karena masih banyak cara untuk bisa dekat dengan calon Ibu mertua sampai akhirnya membuat beliau percaya bahwa Anda memang pantas bersanding dengan anaknya tercinta.

Nah berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Kenalilah dan bertanya. Restu calon Ibu Mertua bisa Anda dapatkan jika Anda memang bisa menempatkan diri dengan baik. Ketika Anda bertemu dengan calon mertua, cobalah untuk bersikap ramah dan santai. Jika beliau bertanya, jawablah dengan baik dan jangan terlalu jaim maupun terlalu percaya diri. Carilah apa yang beliau sukai, misalnya ketika berbincang mengenai resep makanan tertentu. Anda juga bisa meminta resep yang menurut Anda sesuai dengan lidah Anda. Jadi jangan berpura- pura tertarik tetapi pastikan Anda tulus ketika menanyakan sesuatu pada beliau. Dengan membangun percakapan yang baik, maka Anda maupun calon mertua sama- sama bisa menyelami karakter masing- masing dan membangun hubungan yang baik.
  • Tunjukkan antusiasme Anda. Hal ini penting dilakukan pada saat awal pertemuan Anda dengan calon mertua. Dengan menunjukkan first impression yang baik, maka Anda juga akan membuat calon mertua lebih bisa menilai Anda dengan baik. Ketika Anda diperkenalkan untuk pertama kalinya, jangan pasrah saja. Tetapi cobalah untuk terlihat antusias bertemu dengan beliau dan jangan menunggu pasangan untuk membuka pembicaraan. Dengarkan ketika beliau berbicara untuk memberi kesan bahwa Anda memang menaruh hormat padanya.
  • Tawarkan bantuan. Ketika Anda sedang berkunjung ke rumah sang kekasih dan pada saat calon mertua sedang sibuk di dapur, jangan segan untuk menawarkan bantuan Anda. Anda bisa bertanya apa yang bisa Anda bantu sebelum mulai membantunya. Hal ini akan membuat hati beliau menjadi senang akan kehadiran Anda. Tetapi pastikan Anda tidak langsung terlalu pede dengan membantu beliau tanpa bertanya terlebih dahulu karena ini akan membuat Anda terlihat lancang dan tidak sopan.

Berikan pujian. Restu calon Ibu Mertua bisa Anda kantongi jika Anda tidak pelit pujian asalkan Anda tulus memberikannya.