Mau Berterima Kasih ke Pasangan Tapi Bingung? Cek Tipsnya!

26 November 2012 | 09:57

Berterima kasih ke pasangan mungkin memang sederhana, tetapi dampaknya luar biasa. Berterima kasih ke pasangan bisa menunjukkan betapa Anda mengapresiasikan apa yang selama ini dilakukannya. Sesederhana apapun ekspresi yang Anda tunjukkan pada pasangan untuk berterima kasih, hal itu akan membekas lama di hatinya. Bahkan ketika si dia sedang sebal dengan perilaku Anda, si dia akan mengingat-ingat lagi bagaimana Anda dengan tulus berterima kasih. Hal ini secara otomatis akan menjadi mood booster untuknya. Jika Anda mempunyai kebiasaan selalu mengucapkan terima kasih dengan tulus pada pasangan, maka hubungan yang terjalin pun akan terasa lebih indah dan harmonis. Lalu, jika Anda masih bingung dengan bagaimana cara yang tepat, simak tips berikut.

Berterima kasih ke pasangan

Pertama, berikan kejutan kecil. Sepulang dari kantor, masak makanan favoritnya dan tambahkan dengan bunga sebagai pelengkap. Cara sederhana ini bisa membuat suasana menjadi sangat romantic dan harmonis tetapi tidak memakan banyak biaya. Kejutan seperti ini tidak hanya Anda lakukan jika Anda ingin berterima kasih kepada pasangan, tetapi bisa anda lakukan untuk membuat hubungan menjadi lebih special. Anda bisa membeli atau memasak sendiri makanan yang Anda hidangkan, poin pentingnya adalah Anda harus membuatnya istimewa.

Berterima kasih ke pasangan juga bisa dilakukan dengan cara yang kedua, yaitu dengan membuat catatan kecil. Anda bisa meninggalkan catatan kecil di tempat dimana pasangan akan melihatnya. Kemudian tuliskan kata-kata yang menunjukkan ungkapan terima kasih Anda secara tulus, misalnya “Terima kasih untuk semua yang sudah kamu lakukan untuk kita. I love you”. Catatan kecil ini akan membuat pasangan Anda menjadi sangat special dan bahagia. Walaupun kata-katanya sederhana, tetapi sarat makna, bahkan melebihi bunga.

Cara ketiga, dengan bertanya. Ketika Anda dan pasangan sibuk sendiri dengan aktivitas dan pekerjaan Anda setiap hari, sebaiknya Anda juga harus tetap menunjukkan perhatian. Misalnya dengan meluangkan waktu berbicara di sore atau malam hari. Buatlah pasangan Anda nyaman dengan perbincangan ini. Anda bisa memulainya dengan bertanya tentang kegiatannya sepanjang hari ini. Kemudian Anda tunjukkan betapa Anda antusias dengan aktivitas dan ceritanya. Cara ini akan membuat hubungan Anda tetap sehat dan jujur.

Berterima kasih ke pasangan juga bisa dilakukan dengan cara yang keempat, yaitu dengan mengucapkan terima kasih dan memberi pelukan. Setiap kali pasangan Anda melakukan sesuatu, berikan apresiasi, yaitu berupa ucapan terima kasih, kecupan dan pelukan. Misalnya ketika dia membantu mencuci piring, bermain dengan si kecil, dan lain sebagainya. Walaupun terlihat sederhana, tetapi dampaknya luar biasa bagi psikologis Anda berdua.

Cara yang kelima adalah dengan menggantikan pekerjaan. Ekspresi rasa terima kasih pada pasangan bisa Anda tunjukkan dengan menggantikannya melakukan pekerjaan harian yang biasanya dia lakukan. Dengan begitu, pekerjaannya akan terasa lebih ringan dan si dia akan sangat bangga dan bahagia memiliki Anda sebagai ratu di dalam rumah tangganya.