Me Time!

31 August 2012 | 10:00

Me time adalah salah satu cara untuk memanjakan diri setelah capek melakukan beragam aktivitas harian. Me time bisa menjadi salah satu hal ampuh untuk menghilangkan kelelahan. Di waktu bersantai ini, Anda bisa memanjakan diri dan bermalas-malasan sejenak. Me time berfungsi untuk menghilangkan stress, menghilangkan kelelahan dan juga mengembalikan stamina untuk kemudian kembali beraktivitas. Tapi kadang ada beberapa orang yang merasa bingung harus bagaimana saat menikmati me time di akhir pekan. Untuk membantu Anda menikmati me time yang berkualitas, berikut beberapa tips mudahnya.

me time

Mendengarkan musik

Mendengarkan music bisa membantu Anda untuk bisa menenangkan jiwa. Anda bisa membuat list lagu-lagu kesukaan Anda di computer atau pemutar music. Selain itu, untuk lebih memaksimalkan efek penghilang stress, Anda bisa memutar lagu-lagu tersebut dengan menggunakan headphone kemudian berbaring di sofa atau kasur yang empuk. Dengan begitu, tubuh dan pikiran Anda akan merasa lebih rileks dan santai. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh American Pshychological Association, mendengarkan music selama 10 menit sendirian setiap hari bisa membantu menghambat tubuh dari stress.

Memilih posisi favorit

Me time juga bisa dimaksimalkan dengan memilih posisi favorit. Anda bisa belajar gaya yoga yang nyaman dan mudah untuk dilakukan. Ketika tubuh merasa lelah dan stress tingkat tinggi, cobalah posisi yoga yang Anda pilih ini. Yoga akan membantu Anda menurunkan tekanan darah dan juga mengembalikan energy. Bagi Anda yang pemula, Anda bisa melatihnya secara perlahan dengan gerakan yang sederhana.

Membaca buku

Bagi Anda penggemar buku, Anda bisa memilih beberapa list buku yang akan Anda baca di akhir pecan. Carilah buku fiksi yang menyenangkan. Jika Anda menyukai cerita-cerita romantic, Anda bisa memanjakan diri dengan membacanya di atas sofa yang empuk dan nyaman. Baca perlahan sambil menikmati alur cerita pada setiap lembarnya.

Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah hal yang sangat menyenangkan untuk menghilangkan stress dan kepenatan. Tapi sebelum Anda pergi ke suatu tempat, pastikan Anda memilih tempat rekreasi yang tenang yang cocok untuk bersantai.

Mengobrol

Me time bisa dihabiskan dengan mengobrol ringan dan riang. Anda bisa mengobrol santai sambil minum the hangat bersama pasangan, keluarga maupun teman. Jika Anda kangen dengan teman lama, telponlah dan ajak ngobrol tentang kehidupan masing-masing. Cara ini akan membantu Anda untuk memandang hidup dan permasalahannya dengan lebih positif.

Menurunkan tekanan darah

Stress bisa membuat tekanan darah Anda naik. Untuk itulah, cobalah untuk bersantai sejenak sambil melakukan sedikit pijatan lembut pada tubuh. Berbaringlah di kasur yang empuk dan letakkan bantal di beberapa titik tubuh yang terasa sakit, misalnya bahu dan leher. Anda bisa memanggil tukang pijit langganan untuk membantu memperlancar aliran darah di sekujur tubuh Anda. Bisa saja betis Anda cape karena harus menggunakan high heels selama 5 hari atau leher Anda yang tegang karena harus berkutat dengan tugas-tugas yang menumpuk di kantor. Anda bisa memanjakan diri dengan memperlancar aliran darah di bagian-bagian tersebut.

Salon

Di salon, Anda bisa bereksperimen. Anda bisa mencoba trend makeup terbaru atau hanya melakukan perawatan. Anda bisa mencoba berbagai macam penawaran yang diberikan oleh pihak salon. Misalnya ada diskon 20% untuk potong dan blow. Anda bisa mencobanya dengan meminta pendapat potongan apa yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Selain itu, Anda juga bisa facial, totok wajah atau ke spa. Atau jika Anda malas ke salon, Anda juga bisa berekspresi sendiri di rumah. Anda bisa mencoba berbagai macam makeup yang sedang trend sekarang ini. Anda bisa menyapukan kuteks di kuku-kuku Anda, dilanjutkan dengan make over wajah dan rambut. Walaupun tidak ada acara yang harus dihadiri dengan dandanan tersebut, tetapi paling tidak Anda sudah bisa memuaskan hasrat untuk mempercantik diri.

Berendam

Anda bisa berendam di bak mandi yang sudah ditaburi dengan garam mandi dan juga wewangian aromaterapi. Hangatnya air mandi dan wewangian aromaterapi akan membuat tubuh Anda lebih segar dan rileks. Untuk memaksimalkan rasa rileks di tubuh Anda, pilihlah aroma ekaliptus, lavender, vanilla atau mawar sebagai campuran air mandi Anda. Pencahayaan juga harus diperhatikan. Anda sebaiknya membuat ruangan sedikit lebih gelap, misalnya dengan menambahkan beberapa lilin sebagai ganti lampu.