Memperindah Kulit dengan Vitamin C

24 April 2014 | 09:50

Memperindah kulit juga bisa dilakukan dengan menjaga keseimbangan tubuh. Memperindah kulit dengan bantuan vitamin C baru-baru ini mulai diperkenalkan oleh berbagai penelitian di seluruh dunia. Jika selama ini vitamin C dikenal sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh, maka sekarang ada lagi manfaat yang bisa digali dari vitamin ini. Vitamin C ternyata bisa memproduksi dan menjaga jumlah kolagen di dalam tubuh. Kolagen sangat penting untuk pertahanan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C juga bisa memperkuat pembuluh darah sehingga kulit akan lebih tahan terhadap radikal bebas dan lebih kenyal.

Memperindah kulitBeberapa fungsi vitamin C yang lebih spesifik untuk kulit:

  • Penyubur rambut. Vitamin C ternyata satu dari beberapa nutrisi yang bisa membantu pertumbuhan dan menguatkan rambut. Caranya? Anda bisa membuat masker rambut sendiri agar lebih sehat dan alami. Campurkan 3 buah stroberi, setengah potong ubi kukus dan setengah potong paprika. Lumatkan semua bahan menjadi bentuk krim/ pasta. Setelah tercampur rata, oleskan pada kulit kepala dan rambut Anda. Tunggu sampai 15-25 menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda bisa membiasakan perawatan ini setiap sekali seminggu.
  • Membuat wajah terlihat lebih merona dan tidak pucat. Memperindah kulit menggunakan vitamin C dikarenakan vitamin C bisa menyempurnakan penyerapan zat besi oleh tubuh. Jika banyak zat besi yang terserap tubuh maka rona wajah akan terlihat lebih segar merona dan badan tidak mudah lemas.
  • Memperindah kuku. Kesehatan dan keindahan kuku juga bisa dibantu dengan vitamin C karena vitamin C mampu memperkuat jaringan kulit, ketahanan kulit, dinding pembuluh darah dan tulang. Jadi dengan mengkonsumsi cukup vitamin C bisa mencegah cantengan pada kuku yang bisa sangat menyakitkan. Jadi, jangan lewatkan pir, jeruk dan berry pada menu harian Anda agar kebutuhan vitamin C tercukupi untuk tubuh Anda.
  • Memperlambat proses penuaan kulit. Memperindah kulit dengan vitamin C bisa mengurangi kekeringan kulit dan kerutan di kening. Hal ini disebabkan karena vitamin C mampu mengatasi dan mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Jadi mulai sekarang, jangan cuma menganggap vitamin C sebagai penguat sistem imun tubuh saja karena ternyata juga sangat bagus untuk kulit. Anda bisa menyiapkan satu menu wajib vitamin C setiap hari. Dengan begitu, daya tahan tubuh terjaga dan keindahan kulit tetap terawat.

Merawat kulit dari dalam secara alami akan terlihat lebih alami dan tahan lama hasilnya daripada hanya merawat kulit dari luar. Jadi, yuk kita rawat kulit kita agar selalu tampak sehat merona. Walaupun tanpa make up bisa tampil bersinar dan anti malu atau minder. Selamat mencoba, Ladies!