Mengapa Pria Tidak Suka Mengumbar Kata Mesra?

15 October 2014 | 09:39

Mengumbar kata mesra bukanlah kebiasaan pria pada umumnya. Mengumbar kata mesrapada wanita, bahkan yang dicintainya, ternyata sulit dilakukan oleh para pria terhormat. Tidak seperti wanita yang menganggap kata mesra dan pujian adalah hal yang romantis seperti di novel dan film romantis, para pria cenderung tertutup soal yang satu ini. Mereka lebih sulit untuk mengekspresikan rasa sayang mereka dengan kata- kata. Apakah pasangan Anda seperti ini? Jangan salah sangka dulu, bukan berarti si dia tidak serius atau sayang dengan Anda. SImak berbagai alasan mengapa para pria sulit untuk mengungkapkan kata mesra:

Mengumbar kata mesra

  • Merasa terlalu dibuat- buat. Mengumbar kata mesra terlalu sering bagi pria justru membuat hubungan menjadi terlihat tidak tulus dan terkesan dibuat- buat. Misalnya saja ketika pasangan Anda sedang marah dan tidak mood, jangan memaksanya untuk mengungapkan kata sayang. Karena hal ini hanya akan semakin menguatkan kesan palsu dan dibuat- buat pada kata mesra tersebut. Itulah alasan mengapa para pria lebih suka mengungkapkan kata mesra dan sayang pada momen tertentu dan spesial, karena saat itulah mereka benar- benar merasakan hal tersebut.
  • Merasa canggung. Mengucapkan kata mesra setiap hari merupakan hal yang aneh bagi pria. Untuk menunjukkan kata mesra sepenuh hati membutuhkan waktu dan momen yang tepat sehingga maknanya tersirat dengan tepat.
  • Merasa Anda sudah mengetahui isi hatinya. Pria lebih mementingkan tindakan daripada ucapan. Seharusnya jika Anda tahu dan percaya bahwa pasangan Anda mencintai Anda, Anda tak perlu lagi memaksanya untuk mengatakan perasaannya kapapn pun dan dimana pun. Jadi ketika seorang pria sudah merasa Anda sudah tahu tentang perasaannya, maka hal itu akan dibuktikan dengan perbuatannya pada Anda, bukannya hanya mengumbar kata- kata mesra.
  • Merasa malu. Rasa malu memang tidak bisa dihindari oleh para manusia, termasuk oleh para pria. Misalnya memaksa dan menuntut pasangan untuk selalu berkata mesra dan romantis di depan keluarga dan teman- teman. Padahal hal semacam ini hanya akan membuat pasangan Anda merasa risih dan akhirnya semakin malas untuk mengungkapkan kata- kata mesra seperti yang Anda inginkan.

Bukan merupakan sebuah kewajiban. Mengumbar kata mesra bukanlah sebuah kewajiban. Semua orang tahu hal ini bukan? Jika seseorang menjalin sebuah hubungan, bukan berarti keduanya wajib untuk selalu bersikap dan berkata romantis di depan semua orang, bukan? Karena ungkapan sayang dan mesra haruslah datang dari hati. Jika dipaksakan harus diungkapkan setiap hari, dikuatirkan akan membuat masalah bagi Anda dan pasangan. Misalnya Anda protes karena beranggapan kata sayang yang disampaikannya kurang tulus atau pasangan Anda yang merasa jenuh dengan semua kata- kata romantis, dan lain sebagainya.