Menyimak Manfaat Nyata Almond Milk

30 October 2014 | 09:47

Manfaat almond milk yang akhir- akhir ini memang sedang banyak dibicarakan, baik di dunia online maupun offline. Manfaat almond milkmemang mulai dilirik oleh banyak orang, baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri. Di kalangan pecinta kesehatan atau health enthusiast, produk ini sering kali menjadi produk wajib yang harus mereka konsumsi. Tidak hanya pakar kesehatan tetapi para artis juga berlomba- lomba untuk mengkonsumsinya dan membaginya di sosial media, sebut saja Andien, Alice Norin, Andra Alodita (health enthusiast) dan Diana Rikasari (fashion blogger).

Manfaat almond milkSusu ini memang terbuat dari sari kacang almond. Banyak yang mulai menyukai susu yang satu ini karena dipercaya bisa menggantikan susu sapi. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira untuk mereka yang mempunyai alergi susu sapi atau intoleran terhadap laktosa. Untuk Anda yang masih ragu dan penasaran tentang kandungan sebenarnya dari produk ini, yuk intip bareng- bareng.

Manfaat almond milk untuk kesehatan seperti yang dilansir di Amerika Serikat dalam rangka National Nut Day. Penelitian yang dilakukan pada event ini setiap tahunnya fokus pada jenis kacang yang berbeda. Tetapi untuk tahun ini, fokusnya pada kacang almond. Di dalam penelitian ini dalam kacang almond ditemukan kandungan protein dan serat yang tinggi. Kacang almond dikenal mempunyai rasa yang creamy dan gurih sehingga banyak yang menggunakannya untuk membuat kue, dan lain sebagainya. Setelah diteliti memang kandungan yang ada di dalamnya banyak sekali, antara lain vitamin E, biotin, vitamin B2, potassium, magnesium dan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah gangguan jantung koroner dan pada pembuluh darah.

Kacang almond juga bermanfaat untuk menurunkan kadar LDL (kadar kolesterol jahat) di dalam darah. Sebuah studi yang dilakukan di University of Toronto Kanada menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi sebanyak 2,5 ons almond setiap hari mampu menurunkan tingkat LDL dan meningkatkan HDL (yaitu kolesterol baik). Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan flavonoid yang ada di dalam kacang almond mampu menangkal tubuh dari bahaya serangan radikal bebas..

Manfaat almond milk bisa didapatkan baik dalam bentuk cair maupun dalam bentuk utuh. Selain berhubungan dengan kesehatan, kacang almond juga bisa membantu Anda yang ingin berdiet karena dengan mengkonsumsi kacang almon bisa menurunkan berat badan lebih banyak daripada melakukan diet tinggi karbohidrat kompleks. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi kacang almond, Anda juga bisa mengurangi ukuran pinggang, lemak tubuh dan juga kelebihan cairan.

Jika Anda memang tertarik untuk membiasakan mengkonsumsi kacang almond dalam bentuk padat maupun cair, tetapi yang pasti harus Anda ketahui adalah tetap batasi konsumsi kacang almond. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa kacang- kacangan mengandung banyak lemak dan kalori, walaupun masih tidak sebanyak protein hewani. Batas normal yang bisa Anda konsumsi adalah satu genggam dalam satu hari.