Mitos yang Harus Dihindarkan dari Kehidupan Asmara Anda

15 September 2014 | 09:36

Mitos dalam hubungan asmara seringkali masih muncul di masyarakat kita. Mitos dalam hubungan asmara ini sebenarnya bisa mengganggu hubungan Anda dengan si dia. Karena menjalani hubungan dengan normal saja tidak mudah dan harus menghadapi berbagai cobaan terlebih jika harus dihadapkan dengan berbagai mitos yang belum terbukti kebenarannya. Agar hubungan lancar dan tidak mengganggu kehidupan Anda seluruhnya, jalani semuanya dengan penuh pengertian dan kerjasama. Karena tidak jarang mitos-mitos yang beredar hanya akan menyesatkan kita dan hubungan kita dengan pasangan. Penasaran apa saja mitos yang sebaiknya tidak perlu ditanggapi terlalu serius? Ini dia!

Mitos dalam hubungan asmara

  • Mitos #1: hubungan yang berjalan baik ke depannya tidak akan berjalan baik. Mitos ini bisa dikatakan sangat merusak dan menyesatkan karena membuat mereka yang menjalani hubungan dengan santai di awal hubungan merasa was-was. Mereka takut masalah akan muncul setelah masa bulan madu berakhir. Anda pun tak perlu percaya dengan mitos ini. Karena setiap hubungan pastinya ada riak yang harus dihadapi bersama. Jika hanya ada satu pasangan yang merasa bahagia dan memperjuangkan hubungan, maka sebuah hubungan tidak akan berjalan baik dan akhirnya bisa goyah. Pengorbanan dan kompromi adalah dua hal yang harus tetap terjalin dalam suatu hubungan.
  • Mitos #2: cemburu adalah bentuk kepedulian Anda pada pasangan. Mitos dalam hubungan asmara yang satu ini juga tidak tepat. Biasanya kecemburuan muncul sebagai bentuk rasa tidak aman yang muncul pada diri pasangan. Cemburu tidak bisa begitu saja hilang dengan limpahan kasih sayang dan perhatian jika salah satu masih menyimpan rasa tidak aman dan tidak percaya. Setiap pasangan harus bisa memastikan bahwa keduanya siap menjalankan setiap hal berdua. Komitmen ini harus dipastikan sebelum memutuskan untuk menikah. Perhatikan cara Anda berdua dalam menghadapi masalah. Dari sini bisa kita lihat apakah pasangan kita termasuk orang yang suka menghindari masalah atau menyelesaikannya? Dari sini bisa kita tarik kesimpulan sendiri tentang keputusan yang akan Anda ambil.
  • Mitos #3: cinta adalah gairah besar yang tak akan pernah hilang. Mitos dalam hubungan asmara yang satu ini sebenarnya tidak hanya menyesatkan tetapi juga membuat Anda dan pasangan kehilangan pegangan. Karena sesuatu yang berlebihan tentunya tidak akan berlangsung dengan baik. Romantisme pasangan memang indah jika dituliskan ke dalam film, musik dan novel tetapi jangan terlalu terlena dengan apa yang masih menggebu-gebu. Sesuatu yang sepele pun bisa menjadi masalah dan menjadikan cinta itu pudar jika tidak dipupuk dengan benar. Untuk membuktikan cinta Anda pada pasangan, tak harus terlalu berlebihan. Lakukan semuanya secara berirama dan realistis. Karena cinta yang alami akan lebih tahan lama dan kuat daripada cinta yang menggebu tetapi tidak dipupuk dengan baik.