Mix and Match Jaket Army

18 January 2013 | 09:54

Jaket army biasanya terlihat lebih maskulin. Tetapi dengan padu-padan yang cocok, maka penggunaan jaket army bisa menampilkan penampilan yang stylish. Army look atau busana ala militer sudah menjadi tren baik untuk laki-laki maupun perempuan. Nah salah satu yang masih sering digunakan dalam banyak kesempatan adalah camo jacket (camouflage jacket). Mau tau apa saja trik untuk memadu-padankannya?

Jaket army

  • Maxi dress. Tampilan ini memberikan kesan feminine walaupun menggunakan camo jacket. Anda bisa memadukan camo jacket dengan sepatu hak tinggi dan juga terusan panjang. Anda akan terlihat feminine dan kuat. Aktris Hollywood yang sering mengenakan gaya ini adalah Fearne Cotton.
  • Pemilihan aksesoris. Kunci dari penampilan yang feminine tetapi tetap keren adalah pemilihan aksesoris yang tepat. Misalnya dengan menambahkan tote bag dan scarf untuk semakin mempercantik penampilan Anda. Aktris cantik yang sering mengenakan gaya ini adalah Selena Gomez.
  • Jangan berlebihan. Jaket army bisa terlihat feminine asalkan Anda tidak berlebihan. Sebaiknya Anda menghindari penggunaan mantel army pada saat selain musin penghujan karena akan terlihat sangat berlebihan dan tidak cantik. Rihanna adalah salah satu aktris yang selalu berkreasi dengan fashion, tetapi ada kalanya dia juga terlihat sangat berlebihan. Misalnya ketika dia mengenakan boot panjang berbahan kulit dengan coat army bukan di musim dingin.
  • Tied up. Jaket army yang diikat ke pinggang masih terlihat edgy dengan sepatu boot. Perpaduan antara manis dan grunge. Gaya seperti ini bisa Anda lihat pada Miley Cyrus.
  • Tabrak motif. Anda bisa mengenakan dua motif secara bersamaan. Tetapi kuncinya adalah Anda harus tetap menyesuaikan warna dengan motif. Seperti yang dilakukan oleh Nicola Roberts yang menggabungkan rok midi bermotif floral dengan camo jacket. Cantik!
  • Mini dress. Jaket army, mini dress dan boot dengan platform tinggi akan memberikan kesan seksi dan feminine.
  • Studded. Anda bisa memberikan nilai tambah pada penampilan edgy dan stylish Anda denga tambahan detail stud di jaket army Anda.

Beberapa hasil padu-padan tersebut sangat mudah dan bisa Anda kenakan pada saat musim hujan seperti sekarang. Karena musim penghujan bukan alasan untuk tidak tetap tampil stylish bukan? Anda bisa berkreasi dan mix and match pakaian Anda yang sudah ada dengan jaket army kesukaan Anda untuk menghalau hawa dingin dan tetap trendy. Tetapi ingat, jangan mencampur semua aturan padu-padanan di atas jika Anda tidak mau dikatakan terlalu berlebihan. Anda harus tetap tampil keren tetapi perpaduan yang simple dan bermakna. Jangan karena ingin bereksperimen lantas Anda menggabungkan semua pernak-pernik yang Anda punya. Be wise dalam memilih fashion karena fashion menunjukkan identitas Anda, ladies.