Olahraga di Rumah Musuh Lemak Paha

16 November 2012 | 09:52

Olahraga di rumah ternyata juga mempunyai manfaat tersendiri. Olahraga di rumah menepis anggapan bahwa olahraga itu harus di gym. Bagi perempuan, salah satu lemak yang paling menjengkelkan adalah lemak paha. Karena lemak di bagian ini akan sangat sulit untuk dihilangkan. Tetapi ternyata dengan olahraga dan pola hidup yang tepat bisa membantu Anda untuk mendapatkan paha impian. Lalu bagaimana caranya jika Anda tidak mempunyai waktu untuk pergi ke gym? Anda bisa mendapatkannya walaupun sedang berada di rumah. Berikut rahasianya.

Olahraga di rumah

Pertama, berolahraga secara teratur. Untuk mendapatkan bentuk paha yang ramping, maka Anda membutuhkan latihan fat-burning, kardiovaskular, dan juga olahraga berintensitas tinggi. Jenis latihan ini berfungsi untuk “menyalakan” sistem pemangkasan lemak di dalam tubuh. Manfaatkan jika Anda mempunyai pekarangan di rumah. Manfaatkan dengan olahraga seperti bersepeda, lari atau renang. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan pekarangan rumah Anda dengan melakukan gerakan senam dari Dvd atau menari. Lakukan latihan ini selama 1 jam sekali setiap hari sampai 3 kali dalam seminggu.

Olahraga di rumah juga bisa dilakukan dengan heart rate monitor. Pastikan bahwa latihan kardiovaskular Anda berada pada tingkat intensitas 75% sampai 80%. Anda bisa menggunakan alat pengukur denyut jantung ini untuk memberikan penghitungan yang akurat. Anda bisa mendapatkan alat ini di beberapa toko olahraga atau di supermarket.

Ketiga, latihan lunges & squats. Olahraga ini bisa mengencangkan paha Anda. Anda bisa memasukkan latihan ini pada jadwal olahraga Anda rutin Anda. Latihan squats tidak hanya berfungsi untuk mengencangkan paha tetapi juga untuk membentuk dan mengencangkan lengan jika Anda menggunakan dumbbell. Squat adalah latihan yang paling tepat untuk bisa membentuk otot paha bagian depan dan juga otot bokong Anda. Jadi, bentuk tubuh Anda juga akan lebih indah dan kencang.

Olahraga di rumah juga bisa dilakukan dengan cara yang keempat, yaitu dengan menghindari junkfood. Junkfood sebaiknya Anda hindari untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kencang. Paha yang ramping dan kencang akan Anda dapatkan dengan menghindari makanan yang mengandung banyak lemak, salah satunya adalah jenis makanan junkfood. Pilihlah makanan sehat, misalnya aneka sayur dan buah-buahan serta ikan yang dimasak steam. Jangan lupa juga untuk mengurangi karbohidrat berwarna putih dan menggantinya dengan karbohidrat coklat, misalnya roti gandum dan nasi merah.

Kelima, perbanyak minum air putih. Air mineral atau air putih sangat berguna untuk pencernaan Anda. Minumlah air mineral setidaknya delapan gelas setiap hari. Kebiasaan sehat ini akan membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan racun serta meningkatkan proses penurunan berat badan. Minum air putih juga bisa membuat fungsi tubuh bekerja lebih baik. Jadi, Anda bisa memaksimalkan manfaat dari olahraga yang Anda lakukan dengan mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup.

Dengan melakukan olahraga dan diet makanan dan minuman sehat, maka manfaat untuk paha dan bentuk paha juga akan sangat terasa dan terbentuk. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dengan bentuk tubuh yang ideal dan kuat. Selamat mencoba gaya hidup sehat di rumah.