Pemalu? Ini Dia Pekerjaan Yang Cocok!

25 September 2012 | 09:47

Pekerjaan untuk si pemalu memang terkadang berbeda dengan pekerjaan untuk mereka yang lebih aktif dan berani tampil. Pekerjaan untuk si pemalu cenderung tidak menuntut untuk selalu sering berinteraksi dengan orang lain. Karena setiap orang mempunyai karakteristik masing-masing, maka tidak ada salahnya jika Anda memang menyadari bahwa Anda termasuk pribadi yang pemalu. Nah, untuk bisa mendapatkan karir yang bagus dan cocok dengan pribadi Anda, maka Anda juga harus menyesuaikan pekerjaan yang akan Anda cari dengan karakteristik kepribadian Anda. Jadi, jangan sampai sifat Anda yang pemalu menyulitkan Anda di dunia kerja. Nah, apa saja pekerjaan yang cocok untuk pribadi sang pemalu? Berikut daftarnya!

 Pekerjaan untuk si pemalu

Pertama, programmer.

Nah, pekerjaan ini cocok untuk Anda yang suka utak-atik computer dank ode-kode computer. Dengan pekerjaan ini, Anda tidak perlu setiap hari berhubungan intensif dengan semua orang. Interaksi lisan dengan sekeliling Anda juga tidak dibutuhkan karena memang tugas Anda “berkomunikasi” dengan computer. Jadi, jika Anda mengambil pekerjaan ini, Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu Anda di depan computer daripada amenghabiskan waktu Anda dengan berinteraksi dengan orang lain.

Pekerjaan untuk si pemalu yang kedua, akuntan.

Karena orang pemalu lebih cenderung menikmati bekerja dengan angka. Itulah mengapa pekerjaan sebagai akuntan lebih cocok untuk Anda yang mempunyai sifat pemalu. Karena pekerjaan sebagai akuntan akan mengharuskan Anda untuk untuk banyak berinteraksi dengan pembukuan dan juga banyak angka. Nah, hal ini juga akan banyak menghindarkan Anda dari keharusan untuk berinteraksi dengan para rekan kerja.

Ketiga, desainer grafis.

Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang mempunai jiwa seni dan kreatif. Walaupun Anda pemalu, tetapi jika tingkat kreativitas Anda tinggi, Anda bisa mencoba pekerjaan ini. Pekerjaan ini akan menuntut anda untuk lebih sibuk dengan aktivitas seperti mencari informasi, berpikir dan juga mencoba mencari inovasi. Nah, pekerjaan akan menghindarkan Anda dari aktivitas yang menuntut Anda untuk berinteraksi dengan orang lain. Karena kesibukan inilah yang akhirnya membuat Anda lebih berkonsentrasi untuk berpikir daripada untuk berinteraksi dengan orang lain.

Pekerjaan untuk si pemalu yang keempat, informan kesehatan.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang mempunyai sifat pemalu dan suka mengatur dokumen serta termsuk orang yang rapi, maka pekerjaan sebagai informan kesehatan sangat cocok untuk Anda. Karena di sini Anda akan banyak berhubungan dengan hasil perawatan, rekaman hasil diagnose pasien, prosedur yang sudah diambil oleh dokter serta sejarah penyakit pasien. Jenis pekerjaan ini akan mengharuskan Anda untuk lebih banyak berinteraksi dengan computer daripada harus bertegur sapa dengan orang lain. Jadi, posisi Anda akan aman berada di pekerjaan ini.

Kelima, peneliti survey.

Jika Anda termasuk orang yang suka dengan kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang tetapi tidak perlu berinteraksi langsung dengan mereka, maka peneliti survey lah jawabannya. Anda akan berhadapan dengan data-data yang harus Anda kumpulkan dari berbagai perusahaan yang ingin memahami perilaku manusia. Tugas Anda adalah melakukan analisis dan mengumpulkan data, jadi Anda tidak akan berinteraksi dengan banyak orang.

Dengan panduan di atas, sekarang Anda tidak perlu lagi resah dan khawatair untuk mendapatkan jenis pekerjaan yang sesuai dengan karakteristik Anda yang pemalu. Jika Anda berusaha keras untuk mendapatkan jenis pekerjaan dengan tepat, maka Anda juga akan mendapatkannya dengan lebih mudah. Jadi, sifat pemalu bukan lagi halangan untuk Anda, bukan?