Pengguna High Heels Pemula Wajib Baca Tips Ini

26 August 2013 | 11:56

Pengguna high heels memang diwanti-wanti untuk selalu waspada karena resiko cedera yang mengikuti, terutama untuk para pemula. Pengguna high heels pemula membutuhkan kepercayaan diri dan keberanian untuk mengenakannya. High heels memang menimbulkan aura seksi bagi pemakainya tetapi tidak semua wanita mau mengenakannya. Banyak alasan yang membuat banyak wanita enggan mengenakan high heels adalah karena takut cedera, sakit dan ribet.

Pengguna high heelsTetapi jika Anda ingin mencoba mengenakan high heels, Anda bisa membuatnya tetap aman dan nyaman. Berikut tipsnya:

  • Ketika Anda menggunakan high heels, santai saja. Ciptakan langkah dengan membentuk garis lurus. Untuk mendapatkan rasa nyaman pada kaki, Anda bisa mengayunkan langkah sambil memikirkan lagu yang mempunyai irama riang. Sehingga Anda akan menikmati setiap langkah ringan Anda.
  • Pengguna high heels juga harus mengerti tentang jenis-jenis high heels yang ada di pasaran. Karena ada beberapa high heels yang terasa berat dan menimbulkan suara keras. Jika Anda pergi ke kantor atau kampus, sebaiknya menghindari jenis high heels yang satu ini karena akan menimbulkan suara tidak nyaman bagi orang lain dan tentunya Anda sendiri juga menjadi tidak percaya diri.
  • Untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan high heels, sebaiknya latihan terlebih dahulu sebelum tampil di muka umum. Caranya adalah dengan mencari garis lurus untuk melatih berjalan dengan high heels dengan pola garis lurus. Atau Anda juga bisa melatihnya sambil jalan dengan mencari pola garis lurus di jalan yang Anda lalui.
  • Untuk Anda yang pemula, jangan langsung mencoba hak tinggi. Cobalah dengan menggunakan hak rendah, yaitu sekitar 2-3 cm untuk menghindari cedera dan jatuh.
  • Santai saja ketika Anda menuruni tangga. Waspadalah dengan langkah yang Anda ambil. Jangan lupa untuk berpegangan pada pegangan tangga untuk menjaga keseimbangan Anda.
  • Perhatikan langkah Anda ketika berjalan di jalanan berbatu. Jika sebelumnya Anda sudah tahu akan berjalan di jalanan berbatu, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan menggunakan high heels yang mempunyai luas penampang hal yang lebih tebal, hindari menggunakan stiletto.
  • Jika lantai yang Anda pijak terasa licin, sebaiknya Anda mulai melangkah dengan langkah-langkah kecil untuk menghindari Anda dari resiko tergelincir.
  • Siasati juga jika Anda berjalan di jalanan atau lokasi yang berumput atau tanah. Untuk menghindari ujung high heels menancap di tanah, cobalah untuk berjalan berjinjit. Walaupun terasa tidak nyaman, tetapi Anda bisa menghindari resiko terjatuh akibat ujung hak yang menancap di tanah. Jika Anda memang berencana akan melewati lokasi atau jalan yang berumput atau tanah, sebaiknya pilih jenis wedges.

Pengguna high heels pemula sebaiknya memulainya dengan mencoba beberapa model. Cobalah masing-masing model dengan kedua kaki dan pakailah untuk berjalan mondar-mandir di dalam toko. Dengan begitu Anda akan mendapat model mana yang paling nyaman untuk Anda.