Perempuan “Bossy” dan Disukai

16 October 2012 | 10:10

Perempuan bossy terkadang membuat seorang pria menjadi malas untuk mendekati. Tetapi ternyata ada beberapa hal yang justru membuat pria menyukai perempuan bossy. Selama ini doktrin yang sudah tertanam di dalam pikiran kita adalah bahwa pria merupakan pemimpin dan tidak suka dengan perempuan yang terlalu mendominasi. Perempuan sebagai pemegang kendali, karakteristik tegas dan tukang memerintah seperti seorang bos. Karena hal ini akan bisa merontokkan ego seorang pria dan akan membuatnya terlihat seperti seorang pengecut. Dan seorang suami pastinya tidak suka jika mendapat label ISTI (Ikatan Suami Takut Istri).

Perempuan bossy

Tetapi benarkah begitu? Benarkah pria hanya menyukai perempuan penurut dan pasif saja? Mungkin memang benar, tetapi yang pasti tidak sepenuhnya benar. Karena pria juga terkadang menyukai perempuan pemegang kendali, kuat dan mampu memerintah seperti bos. Perempuan bossy mempunyai keterampilan manajerial (bossiness) yang handal dan bisa mengatur rumah tangga. Tidak banyak berdebat dan jika ingin menyelesaikan sesuatu pasti dengan segera bisa diselesaikan semua.

Perempuan bossy yang biasa kita dengar cenderung buruk di mata masyarakat dan merupakan hal yang tabu. Kebanyakan pria memang akan dengan mudah mengatakan tipe wajah, tinggi badan dan ukuran tubuh perempuan idamannya. Tetapi Anda tidak akan menemukan seorang pria yang mengaku menyukai perempuan bossy. Karena mereka takut akan dikenai label pengecut. Di masyarakat kita, sepertinya memang masih sulit diterima dan menjadi sesuatu yang tidak lazim jika seorang pria memilih hidupnya dengan diperintah oleh perempuan bossy. Misalnya perempuan yang mengatur makanan apa yang harus dimakan, cara berpakaiannya, gaya potongan rambutnya, bahkan sampai memberitahu cara menyentuhnya saat bercinta. Tetapi hindari menyelipkan pikiran negatif dulu. Karena ada beberapa alasan mengapa pria menyukai dan membutuhkan pasangan yang bossy:

Pertama, bossy = tegas. Perempuan bossy biasanya dinamis, tegas dan juga selalu mendorong pasangannya untuk berubah menjadi sosok pria yang terbaik. Misalnya membuat pasangannya tampil lebih menarik dan rapi. Karena tipe perempuan ini tidak segan untuk membuat pasangannya mengubah gaya rambutnya dan membuatnya lebih tampan. Jadi, dari segi positif, seorang bisa lebih terawatt dengan pasangan yang bossy ini.

Kedua, bebas drama. Perempuan tegas dan dinamis cenderung tahu apa yang dia mau. Perempuan ini tidak merengek atau menuntut pasangannya untuk melakukan sesuatu untuk dirinya. Jika perempuan tipe ini membutuhkan suatu perubahan, maka dia tidak akan membicarakannya secara bertele-tele. Misalnya ketika dia bilang ingin berlibur, maka dia akan membuat rencana lengkap sesuai dengan harapannya. Jadi, jangan harap dia akan merengek dan ngambek untuk minta diturutin keinginannya tersebut. Seandainya dia tidak menyukai sesuatu, dia juga akan langsung menyingkirkannya. Jadi, akan membebaskan pria dari drama yang tidak perlu.

Perempuan bossy itu bebas stress. Ini alasan yang ketiga. Karena setiap hubungan pasti ada naik-turunnya dan pasang-surutnya. Akan tetapi jika drama di dalam sebuah hubungan berkurang, secara otomatis stress pun akan hilang. Sepintas, perempuan bossy memang terdengar horror dan juga tidak menarik. tetapi mereka bisa menjadi seorang Ratu Rumah Tangga yang tangguh, misalnya menentukan waktu liburan keluarga, perencanaan budget, dan lain sebagainya. Tipe pasangan ini akan membebaskan pasangan pria dan tinggal terima beres.

Keempat, lebih terbuka soal seks. Perempuan bossy yang dinamis dan tegas akan mampu mengeluarkan instruksi rinci tentang hal-hal yang harus dilakukan di tempat tidur.