Perempuan Lebih Nyaman Memilih Profesi Ini

8 March 2013 | 04:26

Profesi untuk perempuan biasanya paling banyak dipilih karena factor kenyamanan. Profesi untuk perempuan tidak melulu tentang besarnya gaji yang diterima. Walaupun perempuan semakin mandiri, tetapi mereka tetap memilih dan mempertimbangkan profesi yang cocok dengan kepribadiannya dan memberikannya kenyamanan. Karena tugasnya sebagai perempuan nantinya tidak hanya tentang pekerjaan tetapi juga tentang mengurus keluarga, dan lain sebagainya. Itulah sebabnya tidak semua profesi ditekuni oleh para perempuan. Berikut ini ada beberapa profesi yang sering dipilih oleh para perempuan di dunia:

Profesi untuk perempuan

  • Perancang busana. Banyak dari para perempuan yang tergila-gila pada tren fashion tertentu. Nah, tanpa disadarinya, minat mereka akan selalu mengarah ke dunia fashion. Sehingga mereka akan mulai menekuninya dan memilih profesi sebagai perancang busana untuk mengalirkan passion yang dimilikinya. Karena bisa berkarir di dunia fashion pun tidak smeudah yang dipikirkan, karena seseorang itu harus mempunyai minat yang besar terhadap fashion.
  • Sekretaris. Profesi untuk perempuan yang satu ini memang sifatnya sangat feminine. Dimana-mana ketika kita melihat lowongan sebagai sekretaris pasti persyaratannya adalah perempuan. Jadi, tak heran jika banyak perempuan yang menggeluti profesi ini. Karena selain profesi ini bersifat feminine, profesi ini juga membutuhkan kemampuan multitasking yang dimiliki oleh perempuan.
  • Desainer interior. Para perempuan biasanya mempunyai selera estetika yang jauh lebih bagus daripada laki-laki. Dan tugas sebagai desainer interior untuk mendesain tampilan interior kantor, rumah dan bangunan-bangunan lainnya tentunya membutuhkan kejelian dan selera estetika yang tinggi. Untuk itulah banyak perempuan yang menggeluti profesi ini.
  • Dokter. Ilmu kedokteran banyak dipilih oleh kaum perempuan. Hal ini sama dengan ilmu engineering yang banyak dipilih oleh para laki-laki. Jadi, tidak heran jika dimana-mana lebih banyak dokter dan perawat perempuan daripada laki-laki.
  • HRD. Profesi untuk perempuan yang satu ini mempunyai tanggung jawab untuk menggunakan persepsi dan intuisi perempuan yang lebih kuat. Karena mereka harus bisa menentukan dan memilih mana calon karyawan yang mempunyai potensi untuk menjadi bagian dari suatu perusahaan. Selain itu, profesi ini mengharuskan mereka untuk lebih bisa bersosialisasi yang jelas merupakan kemampuan perempuan.
  • Guru. Seorang guru harus mempunyai naluri keibuan agar bisa lebih dekat dengan anak-anak. Selain itu, perempuan mempunyai naluri lebih sabar daripada laki-laki. Hal inilah yang menyebabkan perempuan lebih cocok sebagai guru daripada laki-laki, khususnya untuk guru playgroup, TK, dan SD yang mengharuskan kesabaran ekstra.