Perhatikan Aroma Miss V Anda

1 May 2013 | 09:32

Aroma Miss V yang tercium ternyata menunjukkan kondisi di dalam alat reproduksi Anda. Aroma Miss V tergantung pada pola makan dan aktivitas yang Anda jalankan setiap hari. Memang sangat normal jika Miss V mengeluarkan aroma tertentu, tetapi ingat bahwa ada beberapa aroma Miss V yang perlu diwaspadai karena merupakan indicator terjadinya infeksi serius di bagian ini. Berikut ini beberapa aroma yang dikeluarkan oleh Miss V:

Aroma Miss V

  • Musk. Setiap hari, miss V yang sehat menghasilkan aroma yang berbeda-beda tergantung pada seberapa aktif Anda. Nah, bau musk muncul ketika Anda baru saja melakukan olahraga dengan sepeda statis yang intens. Bau ini seperti bau kayu-kayuan dan tanah. Bau ini 100% normal untuk kondisi Miss V Anda.
  • Fishy. Aroma Miss V yang satu ini bisa jadi pertanda bahwa ada infeksi di area ini, seperti penyakit bacterial vaginosis yang disebabkan oleh tumbuhnya bakteri di area ini. Tumbuhnya bakteri ini membuat pH di wilayah Miss V menjadi tidak seimbang dan menyebabkan aroma amis yang sangat kuat, terutama setlah berhubungan seksual. Jika Anda merasakan gejala ini, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter.
  • Bleachy. Aroma ini bisa muncul karena pengaruh cairan lubrikasi dan kondom yang digunakan saat bercinta. Untuk yang menggunakan kondom dan cairan lubrikasi, biasanya akan muncul aroma seperti klorin di area Miss V.
  • Yeasty. Aroma ini seperti aroma roti yang sudah berjamur. Aroma ini terjadi di area miss V jika di area ini juga terjadi infeksi jamur. Sebenarnya, di dalam miss V sudah mengandung bakteri yang berfungsi untuk menjaga tingkat keasaman di area ini. Nah, infeksi jamur ini tetjadi apabila jumlah bakteri yang ada di dalam Miss V jumlahnya berlebihan.
  • Blood. Menjelang datang bulan, biasanya tercium bau darah di area Miss V. aroma ini memang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Ketika darah haid sudah keluar, aroma darah itu akhirnya akan bercampur dengan kondisi alami Miss V yang sehat dan akan memberikan aroma yang berbeda.
  • Sweet. Aroma Miss V yang satu ini dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi, seperti nanas, jeruk, dan anggur. Sebaliknya, aroma Miss V akan berubah menjadi tidak sedap jika Anda mengkonsumsi brokoli, bawang dan asparagus.