Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Menghilangkan Bulu dengan Laser

14 January 2013 | 10:12

Menghilangkan bulu dengan laser mulai terkenal beberapa tahun belakangan ini. Menghilangkan bulu dengan laser ini sudah bisa dilakukan di beberapa klinik kecantikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Laser ini saking terkenalnya bahkan sampai mengalahkan shaving dan waxing yang tadinya selalu dipilih para perempuan untuk menghilangkan bulu-bulu yang ada di tubuhnya. Kenapa teknologi laser lebih dipilih? Ternyata karena laser bisa melenyapkan bulu secara permanen.

Menghilangkan bulu dengan laser

Untuk Anda yang masih penasaran dan ingin mencobanya, sebaiknya Anda ketahui beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

  • Terapi ini tidak menggunakan cairan lilin atau strip yang panas dan menyakitkan. Karena terapi laser ini menggunakan teknologi penyinaran yang diubah menjadi energy panas di atas kulit. Dan yang perlu anda perhatikan adalah hasil terapi ini akan berbeda untuk setiap orang. Dan bisanya tahap-tahapannya akan dilakukan secara berbeda sesuai dengan banyaknya bulu yang harus dihilangkan.
  • Menghilangkan bulu dengan laser mempunyai proses perawatan yang diawali dengan 2 terapis. 2 terapis ini akan melakukan proses pencukuran di area yang ingin dibersihkan secara manual dengan pisau cukur. Jangan kuatir karena proses pencukuran ini dilakukan secara halus dengan mengikuti arah tumbuhnya bulu. Cara ini dikatakan bisa mencegah iritasi. Baru setelah semua bulu dicukur sampai habis, kulit dipaparkan dengan cairan aftershave.
  • Perawatan berikutnya adalah dengan proses pengolesan krim khusus yang berupa cairan USG. Cairan USG ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar yang nantinya akan ditembakkan ke bagian-bagian kulit yang baru saja dicukur. Agar tidak silau dan membahayakn mata, Anda akan dipakaikan kacamata khusus sebelum dimulainya penyinaran ini.
  • Menghilangkan bulu dengan laser sebenarnya sangat dilarang untuk Anda yang mempunyai masalah jantung atau sedang hamil. Karena nantinya ketika sinar ditembakkan ke bagian kulit yang mempunyai bulu relative tebal, aka nada sensasi setruman yang cukup kuat. Terlebih lagi jika ada bagian kulit yang bulunya dicukur cukup banyak.
  • Sensasi setruman ini kemudian diserap oleh akar rambut yang baru dicukur. Dari sinilah bulu akan hilang secara permanen. Dan sensasi setruman ini juga bisa dirasakan berbeda pada masing-masing orang. Ada yang hanya merasa hangat da nada juga yang merasa seperti digigit semut.
  • Bulu akan hilang secara permanen setelah Anda dating ke beberapa kali pertemuan. Dan kebutuhan untuk datang ke terapi selanjutnya ini tergantung oleh masing-masing orang juga. Ada yang membutuhkan proses dari 5 sampai 8 kali atau bahkan bisa lebih. Dan yang perlu dicatat, hasilnya akan bervariasi pada masing-masing orang.
  • Area yang paling sering dilakukan perawatan ini adalah kaki di bawah lutut, di bawah lengan (ketiak), dan area intim (Brazilian). Jika baru selesai melakukan perawatan, harus menunggu sampai 6 minggu untuk melakukan proses perawatan yang berikutnya.