Rahasia Pria yang Perlu Anda Ketahui

15 October 2012 | 10:15

Rahasia pria yang perlu Anda ketahui ini terkadang sengaja ditutup-tutupi dan tidak ingin orang lain mengetahuinya. Rahasia pria memang bukan sesuatu yang bahaya jika seorang perempuan mengetahuinya, tetapi hal ini akan membuatnya merasa tidak nyaman. Bahkan se-pemalu apapun seorang pria dan apapun tipenya, dia tetap mempunyai rahasia yang tidak ingin dia ceritakan pada Anda. Berikut rahasia yang bisa Anda intip:

Rahasia pria

Pertama, sisi feminine. Walaupun di depan Anda dia menunjukkan sosok maskulinnya, tapi diam-diam dia juga mempunyai sisi feminine yang tidak akan dia umbar atau dia ungkapkan kepada siapapun. Jadi, tidak hanya Anda yang peduli pada masalah penampilan, tetapi pria juga suka bersolek. Jadi, jangan heran jika dia pun mempunyai perlengkapan perawatan tubuh, misalnya facial wash, kertas minyak, pembersih komedo, dan lain sebagainya. Si dia juga bisa merasakan bad hair day yang bisa mengganggunya.

Kedua, si dia juga sensitive. Walaupun pria mempunyai sifat ini, tetapi dia akan menjaganya rapat-rapat. Tapi tenang, pria mudah ditebak kok. Ingat saja sifat dasar mereka yang lebih banyak membuktikan dengan tindakan daripada kata-kata. Jadi, untuk membaca sisi sensitifnya, Anda hanya harus membacanya dari tingkah laku yang terkadang tidak bisa disembunyikannya dari Anda.

Rahasia pria yang ketiga, egonya selangit. Gengsi pria memang sangat tinggi, termasuk mereka juga terlalu gengsi untuk mengakuinya. Pria tidak segan untuk menolak sesuatu yang di luar kemampuannya atau yang bukan standarnya. Misalnya dia menolak saat Anda memintanya untuk menemani ke salon. Jangan salah sangka dulu bahwa dia tidak mau jalan berdua lagi. Dia pasti mempunyai alasan tertentu. Kemungkinan ada beberapa kendala yang bisa menjadi penyebabnya. Bisa jadi dia tidak suka dengan antrien salon pada akhir pekan atau dia sedang tidak mempunyai uang lebih untuk mentraktir Anda. Karena bagaimanapun pria merasa ingin diandalkan untuk membayar berbagai keperluan. Jadi, ketika mereka sedang irit, mereka cenderung mencari alasan untuk menghindari ajakan Anda.

Keempat, ketidakstabilan karir dan pendapatan. Urusan masa depan memang merupakan ego terbesar di dalam diri seorang pria, walaupun dia tidak pernah mengkomunikasikan hal ini. Jadi, jangan heran jika dia malas untuk bercerita tentang pekerjaan. Mungkin seorang pria yang benar-benar sudah merasa nyaman dengan pasangannya akan terbuka dengan hal ini, tetapi hanya kepada perempuan yang bisa membuatnya nyaman saja. Jadi, saat dia menceritakan hal ini kepada Anda, berbahagialah Anda karena dia sudah menganggap Anda sebagai orang kepercayaan dan jangan menceritakannya kepada orang lain.

Kelima, takut dengan kata “komitmen”. Bagi pria, jika mereka memang sudah siap berkomitmen dengan Anda, dia pasti akan mengutarakannya tanpa terpaksa. Sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi kendala seorang pria untuk segera mengutarakan keseriusannya. Ada beberapa hal yang dipertimbangkan oleh pria sebelum berkomitmen, misalnya kesiapan mental untuk menikah, kemapanan dalam karir dan juga meyakinkan hatinya bahwa Andalah pasangan sejatinya.

Rahasia pria yang keenam, si dia juga mempunyai keterbatasan. Dibandingkan dengan perempuan, citra pria harus berani dan kuat dan hal ini menjadi beban yang harus mereka tanggung. Jika Anda bisa dengan santai mengatakan takut pada hewan tertentu atau aktivitas tertentu, maka jangan harap dia akan melakukan hal yang sama. Pria terpaksa menutupi rasa takutnya agar tidak terlihat lemah.

Ketujuh, mantan dan “dosa” pria. Seberapa sering dia mengoleksi majalah pria, sebanyak apapun mantannya, dan seindah apapun kisah di masa lalunya, dia tidak akan pernah mengumbar hal ini pada Anda. Walaupun Anda menanyakannya, dia akan berusaha terlihat enggan untuk bercerita. Itulah sebabnya pria tidak suka mengungkit kejaidan di masa lalu. Hal ini tentunya berbeda dengan perempuan yang sellau ingin tahu.