Rileks-kan Diri Menjelang Pernikahan

6 May 2013 | 08:40

Menjelang pernikahan memang terkadang membuat kita menjadi terserang kepanikan. Menjelang pernikahan kita yang tinggal menghitung bulan atau hari, sebaiknya Anda lebih rileks sampai akhirnya hari bahagia itu datang. Caranya adalah sebagai berikut:

Menjelang pernikahan

  • Melakukan pendelegasian tugas. Anda bisa memilih orang-orang yang Anda percaya untuk mendelegasikan tugas, misalnya keluarga dan teman dekat. Tetapi sebelum Anda mendelegasikan tugas, sebaiknya Anda mencoba untuk membuat daftar hal-hal penting yang harus dilakukan dan Anda juga harus tetap melakukan pengecekan. Setelah Anda membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan tersebut, kemudian fotokopi dan bagi tugas yang ada di dalam daftar tersebut. Ketika mneyerahkan urusan ini, sebaiknya Anda memberi mereka kepercayaan.
  • Memanjakan diri ke tempat spa atau salon. Menjelang pernikahan yang melelahkan, sebaiknya Anda juga menyempatkan diri untuk memanjakan diri. Cobalah untuk melakukan perawatan manikur atau pedikur, pijat, dan perawatan lain yang bisa membuat Anda merasa rileks dan cantik. Dan ketika Anda melakukan perawatan, sebaiknya tidak usah memikirkan urusan-urusan yang bisa memicu stress. Anda bisa mematikan gadget agar bisa lebih rileks.
  • Bersiap menghadapi hal paling buruk. Ketika ada masa dimana sesuatu berjalan tidak sesuai dengan rencana, sebaiknya Anda tidak usah panic. Hadapilah hal ini seperti halnya seorang professional, dengan santai tetapi paham bagaimana cara untuk mengatasinya.
  • Jangan mepet. Saat hari H, jangan berdandan dalam waktu yang mepet. Sebaiknya Anda membuat estimasi waktu yang tepat sebelum hari H agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya jika venue resepsi jauh dari rumah Anda, sebaiknya Anda memperhitungkan kemungkinan terburuk seperti mobil mogul, macet, dan lain sebagainya.
  • Buatlah perencanaan secara detail. Menjelang pernikahan Anda, jangan sampai Anda tidak mempunyai perencanaan apapun. Buatlah rencana dengan meminta bantuan keluarga atau teman dekat. Misalnya untuk warna dekorasi dan penanggung jawabnya, dan lain sebagainya.
  • Ingatlah untuk bersenang-senang. Ini adalah hari bahagia Anda. Walaupun ada beberapa hal yang bisa membuat Anda panik, sebaiknya Anda tetap menikmati setiap momen yang ada, tetap relaks dan tersenyum. Dengan begitu, suasana hati Anda akan positif dan aura positif Anda akan terus terpancar di hari spesial Anda.