Serba-Serbi Trend Fashion 2013

22 January 2013 | 10:00

Trend fashion 2013 merupakan perkembangan dari trend tahun 2012 lalu. Trend fashion 2013 lebih global karena menggabungkan semua unsur yang ada di dunia.

Trend fashion 2013

  • Asia. Untuk tahun ini, Asia membawa pengaruh besar. Lipatan-lipatan origami dan model bergaya kimono akan kembali menjadi trend pada tahun ini karena mempunyai gaya yang cantik dan unik. Contoh designer yang menciptakan desain ini antara lain Haider Ackermann, Prada dan lanvin.
  • Balenciaga. Rumah mode Balenciaga menjadi sorotan public dunia setelah ditunjuknya direktur kreatif yang baru, Alexander Wang. Wang selalu terobsesi dengan busana lux sweater yang bisa menjadi trend dengan gaya jaket denim, jaket biker hitam maupun jaket bisbol.
  • Demure. Demure mempunyai arti gaya dan perilaku perempuan yang dewasa dan matang. Gaya demure ini lebih condong pada gaya perempuan Perancis dalam busana hamil. Hal ini tidak terlepas dari berita kehamilan Duchess of Cambridge, Kate Middleton, yang membuat semua desainer berlomba-lomba untuk merancang busana hamil yang elegan dan modis. Bahkan sudah bisa diprediksikan bahwa Kate akan mengenakan busana-busana rancangan Frida Giannini dari rumah mode Gucci dan juga sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen.
  • Elegan. Trend fashion 2013 adalah tampil lebih elegan di setiap kesempatan. Salah satu rumah mode yang menciptakan gaya ini adalah Gucci. Rumah mode Gucci ini terinspirasi dari gaya chic perempuan Italia di tahun 60-an. Selain Gucci, ada juga perancang Italia Valentino yang menghadirkan busana-busana couture dengan gaya Romawi.
  • Fedora. Tope merupakan pelengkap untuk tampil stylish. Nah tahun ini, topi fedora akan kembali menjadi trend yang digilai para perempuan di dunia fashion.
  • Gucci. Perempuan di seluruh dunia akan kembali menggemari sepatu loafers Gucci tanpa hak. Sepatu ini akan tampil lebih elegan dengan bahan suede, kulit warna-warni dan juga phyton.
  • Hippy print. Trend fashion 2013 masih tentang gaya hippy dengan motif print yang khas. Busana khas 60-an ini akan menunjukkan gaya yang chic, sederhana dan bohemian.
  • Ice cream. Ya, tahun ini banyak sekali desainer dunia yang mengambil inspirasi warna rancangan busana dari warna cantik es krim. Misalnya pink muda dan hijau mint yang segar menggoda.
  • Jumpsuit. Tahun lalu busana ini memang sangat digandrungi oleh masyarakat di belahan dunia manapun. Dan ternyata hal tersebut berlanjut sampai tahun ini. Tetapi tetap aka nada perbedaan pada permainan motif, seperti motif retro yang unik dan jumpsuit pendek.
  • Leopard. Jika Anda salah satu penggemar berat motif ini, maka bersiap-siap di tahun ini akan ada banyak sekali desainer dunia yang mengeluarkan aksesoris bermotif leopard.
  • Optic. Busana dengan pola optic dengan perpaduan warna putih dan hitam juga bisa menjadi andalan tahun ini. motif geometric optic ini sendiri sudah mulai diperkenalkan di tahun ini oleh desainer Marc Jacob saat fashion show yang diselenggarakan di New York. Motif ini akan memberikan kesan ramping dan simple.